Kalahkan Southampton, para pemain Newcastle United selebrasi di Carabao Cup 2022/2023. (Getty Images/Stu Forster)

Semifinal Piala Liga Inggris: Newcastle United Ke Final Usai Tekuk Southampton 2-1

Mediaprospek.com – Kemenangan di babak pertama bawa Newcastle United ke final Carabao Cup 2022/2023 usai tekuk Southampton 2-1, pada laga leg kedua Semifinal Piala Liga Inggris, di St James’ Park, Rabu (1/2/2023) dini hari WIB.

Kemenangan Newcastle ini tak terlepas dengan tim terbaiknya yang bermain agresif sejak menit awal.

Hasilnya Sean Longstaff membawa Newcastle memimpin 1-0 di menit kelima.

Bruno Guimaraes memberikan umpan terobosan kepada Kieran Trippier, setelah mengecoh dua pemain. Trippier lantas mengirimkan bola ke kotak penalti dan Sean dengan jitu menyepaknya ke gawang Gavin Bazunu.

Newcastle menggandakan skor pada menit ke-21 lewat gol kedua Sean. Prosesnya tak berbeda jauh dari gol pertama, kali Miguel Almiron yang memberikan assist dari umpan tariknya di sisi kiri.

Sean yang tak terkawal di kotak penalti mencocor bola itu untuk mengubah skor jadi 2-0.

Southampton memperkecil skor jadi 1-2 pada menit ke-29 lewat Che Adams. Adams merebut bola dari Joe Willock dan melepaskan tembakan dari jarak 25 yard yang melesak mulus ke pojok bawah gawang Nick Pope.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Newcastle masih mendominasi permainan tapi tidak seagresif di babak pertama.

Southampton berupaya untuk membalas, tapi beberapa kali upaya serangan selalu mentah di barisan belakang hingga laga pun berakhir dengan kemenangan tuan rumah, Newcastle United.

Esok, Newcastle menunggu lawan di Final Carabao Cup yang kemungkinan besar adalah Manchester United.

MU akan melakoni leg kedua kontra Nottingham Forest, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB dengan modal kemenangan 3-1.

Susunan pemain

Newcastle United: Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Joe Willock, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Joelinton, Callum Wilson, Miguel Almiron.

Southampton: Gavin Bazunu; Mohammed Salisu, Jan Bednarek, Lyanco; Kyle Walker-Peters, Carlos Alcaraz, Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, James Bree; Che Adams, Adam Armstrong.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Disarankan Untuk Minum Air Kelapa Muda Tanpa Campuran Bahan Lain, Ini Manfaatnya

Mediaprospek.com – Tambahan pemanis, seperti gula pasir, gula jawa, sirop maupun susu cair pada air …