PDI Perjuangan Kalsel Gelar Dikusi Sebelum Aksi Bersih Lingkungan di Kampung Hijau. (Foto/Ist)

Dukung Pemkot Banjarmasin, PDI Perjuangan Kalsel Gelar Aksi Bersih Lingkungan di Kampung Hijau

Banjarmasin, mediaprospek.com – DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar aksi bersih-bersih lingkungan di Kampung Hijau, Kota Banjarmasin, Sabtu (28/1/2023).

Sekretaris PDI Perjuangan, M Syaripuddin mengatakan aksi selamatkan lingkungan ini digelar dari tanggal 23 januari. Di Banjarmasin aksi ini sekaligus mendukung Pemkot dalam membersihkan kolong rumah dan aliran sungai.

“Melalui aksi nyata ini, kita ingin berkontribusi mewujudkan visi misi Barasih wan Nyaman (Baiman) Kota Banjarmasin,” ujar Bang Dhin sapaan akrabnya.

Dimana kata ia, Pemkot baru saja akan melakukan aksi membersihkan 100 ribu kolong rumah, sementara pihaknya sudah melaksanakan.

“Kita juga buka posko kesehatan gratis dan pembagian makanan untuk stunting kurang lebih 2 ribu porsi ke masyarakat,” katanya.

Adapun dalam kegiatan itu, PDI Kalsel juga membagikan 12 bak sampah di kawasan Kampung Hijau yang mana setiap RT diberi masing-masing dua buah bak sampah.

“Kita ikut turun bergotong royong bersama warga. 1000 karung kita siapkan untuk pembersihan hari ini,” ucapnya.

Terkait penanganan stunting, Bang Dhin berharap campur tangan pemerintah baik provinsi maupun kab/kota agar stunting dapat dikendalikan.

“Angka stunting di Banjarmasin itu turun 5,4 persen. Kalau di Kalsel turunnya 4 sampai 5 persenan,” paparnya. (*)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …