Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, bersama para Pimpinan media dan insan pers berfoto bersama usai silaturahmi. (foto/Mzr)

Bangun Sinergitas, Pemko Banjarmasin Silaturahmi dengan para Pimpinan Media

Banjarmasin, mediaprospek.com – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menggelar silaturahmi bersama pimpinan para media di Kota Banjarmasin, Rabu (25/1/23) pagi.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucapkan terimakasih kepada media atas kerja sama insan pers ini yang selama ini telah dengan pemerintah Kota, termasuk bagian kerja sama di tahun 2022.

“Apalagi di tahun 2023 nanti, memasuki tahun politik pasti rame informasi media ini. Oleh karena itu dinamikan itu pasti terjadi, jadi kami dari pemerintah kota ingin berkolaborasi,” katanya.

Ia menginginkan agar media yang merupakan salah satu pilar pembangunan yang juga mitra strategis Pemerintah Kota Banjarmasin dapat berjalan beriringan dan menjalankan tugasnya secara profesional.

“Media memiliki fungsi sebagai kontrol sosial, jadi silahkan pemerintah kota dikritik jika ada yang kurang, tetapi jika ada prestasi maka (pemko) harus didukung agar penyajian informasi dapat berjalan fair (adil),” ucap Ibnu Sina.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarmasin, Windi berharap dari pertemuan tersebut dapat meningkatkan sinergitas pembangunan dan kerjasama yang telah terjalin antara Pemko Banjarmasin dengan Media Pers dalam upaya penyebarluasan informasi yang aktual, akurat serta akuntabel.

Ia juga menyampaikan mengenai pengadaan barang dan jasa melalui e-katalog tahun 2023 yang mencakup pengadaan jasa media, Diskominfotik Kota Banjarmasin ujarnya, siap mendampingi dalam mendaftarkan perusahan media ke ULP atau LPSE Kota Banjarmasin.

Hal itu sebagai tindak lanjut dari Inpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri pada pelaksanaan pengadaan barang atau jasa pemerintah.

“Semoga kedepannya, kerjasama Pemerintah Kota Banjarmasin dan media dapat saling menguatkan, berkualitas, profesional serta menghasilkan publikasi kinerja pemerintah yang positif ke tengah masyarakat,” tutup Windi. (Elp/ham/mzr)

Loading

Check Also

Dini Hari Nanti, Arsenal Vs Chelsea di Pekan ke-29 Liga Inggris, Berikut Laga Lainnya dan Klasemen

Mediaprospek.com – Sesuai jadwal, dini hari nanti di lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, Arsenal akan …