Pelatih PSG Christopher Galtier menyapa Lionel Messi dalam pertandingan PSG vs Angers di Stadion Parc des Princes, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. (AFP/BERTRAND GUAY)

Lionel Messi Tak Perpanjang Kontrak di PSG dan Pelatih Everton, Frank Lampard Dipecat

Mediaprospek.com – Info terbaru menyebutkan Frank Lampard sudah resmi dipecat oleh Everton, sedangkan Lionel Messi dikabarkan batal bertahan di Paris Saint Germain (PSG).

Kepastian Frank Lampard dicopot dari jabatan sebagai pelatih kepala Everton diketahui seusai klub mengeluarkan pernyataan resmi pada Senin (23/1/2023).

“Everton dapat mengonfirmasi bahwa Frank Lampard telah meninggalkan jabatannya sebagai manajer tim utama,” demikian pernyataan resmi Everton di laman resmi mereka.

“Semua pihak di Everton ingin berterima kasih kepada Frank dan staf pelatih atas pengabdian mereka selama 12 bulan,” begitu lanjutan pernyataan itu.

Keputusan Everton memberhentikan Lampard sebagai pelatih tak lepas dari rentetan hasil minor yang diterima klub berjuluk The Toffees.

Everton besutan Frank Lampard bahkan duduk di zona degradasi, tepatnya posisi ke-19, setelah hanya meraih tiga kemenangan selama musim ini.

Gambar
Kabar dari Liga Inggris bukan hanya soal Lampard. Arsenal terus bersolek di bursa transfer usai mendatangkan Jakub Kiwior dari Spezia.

Tak lama sebelum Kiwior direkrut, Arsenal yang kini memuncaki klasemen Liga Inggris, meresmikan transfer Leandro Trossard dari Brighton.

Sementara itu, Lionel Messi dilaporkan tidak jadi bertahan di Paris Saint-Germain, seiring munculnya klaim dari pakar transfer asal Spanyol yang punya spesialisasi tentang berita seputar Barcelona, Gerard Romero.

“Leo Messi tidak berniat untuk memperbarui kontraknya di PSG,”kata Gerard Romero di Twitter pada Senin (23/1/2023) malam WIB.

Masa depan Messi pun menjadi semacam misteri. Sebab, sebelumnya, Lionel Messi dilaporkan akan segera menekan perjanjian dengan PSG untuk memperpanjang kontrak.

Situasi itu disampaikan langsung oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano. Ia mengklaim Messi tidak melakukan negosiasi kontrak dengan klub lain.

Sebagai informasi, kontrak Messi dengan PSG memang akan habis pada akhir musim ini tepatnya 30 Juni 2023.

“Messi memutuskan untuk bertahan di PSG. Dia tidak melakukan pembicaraan dengan klub lain,” kata Fabrizio Romano di Twitter.

Aksi bek Inter Milan Milan Skriniar pada laga Liga Italia kontra Torino, 10 September 2022.

Aksi bek Inter Milan Milan Skriniar pada laga Liga Italia kontra Torino, 10 September 2022.(AFP/MARCO BERTORELLO)

Ketika Messi dilaporkan bakal pergi, Milan Skriniar dikabarkan tengah masuk dalam bidikan Paris Saint-Germain.

Agen Skriniar, Roberto Sistici, mengatakan bahwa Inter Milan tidak berniat untuk memperpanjang kontrak bek asal Slovakia yang bakal habis pada 30 Juni 2023.

“Hal yang sebenarnya adalah keputusan untuk menempatkan Skriniar di bursa transfer diambil oleh Inter, bukan oleh pemain,” kata Roberto kepada Telenord, dikutip dari Football Italia.

Menurut laporan Fabrizio Romano, PSG bakal berupaya keras agar bisa membawa Milan Skriniar ke Stadion Parc des Princes.

(mzr/kcm)

Check Also

Selisih 13 Poin dengan Inter Milan, Napoli Tak Terkejar di Puncak Klasemen Liga Italia

Mediaprospek.com – Berdasarkan akhir laga Liga Italia di pekan ke-21, Napoli semakin tak terkejar dengan …