Ronaldo menjadi kapten Al Nassr di laga ini. Foto: AP/STR

Liga Arab Saudi: Al Nassr Menang Tipis, Sang Kapten Cristiano Ronaldo Belum Cetak Gol

Riyadh, Mediaprospek.com – Cristiano Ronaldo tampil penuh kala menjalani debut kompetitifnya di laga Al Nassr melawan Al Ettifaq 1-0 dalam lanjutan Saudi Pro League atau Liga Arab Saudi musim ini, di Mrsool Park, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Laga kali ini, Ronaldo gagal cetak gol namun gol tunggal Anderson Talisca di menit ke-31 berikan kemenangan Al Nassr .

Proses golnya bermula dari crossing Abdulmajeed Al-Sulaiheem yang dilepaskan ke kotak penalti Al-Ettifaq.

Di sana, sebetulnya ada Ronaldo yang berupaya menyambut umpan tersebut, namun gagal. Bola yang terus melaju justru berhasil disambar Talisca dengan sundulan yang gagal dihentikan kiper lawan, Paulo Victor.

Dilaporkan Mirror, Ronaldo yang turun sebagai penyerang tunggal mendapat sambutan meriah di laga ini. Pada awal laga, suporter Al Nassr bahkan langsung bergemuruh setiap kali ia menyentuh bola.

Hanya saja, ia belum berhasil mencetak gol di laga ini. Ia memiliki sejumlah peluang, namun semuanya gagal menghasilkan gol.

Pada 10 menit pertama pertandingan, tembakannya berhasil diblok barisan belakang Al Ettifaq. Menjelang akhir babak pertama, tendangan bebasnya melambung di atas gawang lawan.

Hal serupa terjadi di awal babak kedua, ketika sepakan jarak jauhnya melenceng dari sasaran. Namun ia juga turut membantu serangan, salah satunya dengan memberikan umpan matang kepada rekannya, Pity Martinez, meski akhirnya gagal berujung gol.

Sikap Ronaldo seusai laga juga memberikan sinyal positif. Ia bercengkrama bersama rekan-rekannya usai meraih kemenangan. Bahasa tubuhnya pun berbeda dengan saat-saat terakhirnya di Manchester United.

Selanjutnya, Al Nassr akan berjumpa Al Ittihad pada semifinal Saudi Super Cup yang digelar pada Jumat (27/1) pukul 01.00 WIB. Apakah Ronaldo akan mencetak gol debut kompetitifnya di sana? Mari kita nantikan.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …