Aston Villa Vs Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/Eddie Keogh)

Tottenham Hotspur, Tuan Rumah Tak Berkutik oleh Aston Villa di Lanjutan Premier League 2022-2023

London, Mediaprospek.com – Tak dikira, Tottenham Hotspur mengawali 2023 dengan hasil negatif dan takluk 0-2 dari Aston Villa, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (1/1/2023) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris.

Padahal, pertandingan berjalan alot di babak pertama, dengan tuan rumah memegang kendali.

Villa sukses membuat Tottenham frustrasi di paruh pertama yang minim peluang. Sebuah gol cepat di babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, lewat kaki Emiliano Buendia membuat Tottenham makin kesulitan.

Villa yang tampil disiplin tak memberikan ruang untuk dieksploitasi oleh Spurs. Malah mereka menambah gol pada menit ke-73 melalui Douglas Luiz.

Sebenarnya, Tottenham mencoba mengambil inisiatif selepas sepak mula. Namun Aston Villa yang lebih dulu menebar ancaman, ketika sepakan Ollie Watkins bergerak memotong dari tengah dan menembak. Bola berakhir melebar.

Matt Doherty melakukan tusukan dari kanan dan mengolongi seorang bek Villa. Tapi sepakannya diblok.

Tottenham membangun permainan dengan sabar. Hanya saja Aston Villa merespons dengan bermain rapat dan telaten di depan kotak penalti, menyulitkan tuan rumah mendapatkan celah.

Peluang on target pertama hadir di menit ke-39. Ivan Perisic lolos dari jebakan offside dan bergerak menjauh dari kiper yang maju.

Ia lantas mengirimkan umpan silang yang ditanduk Harry Kane di depan gawang. Bola mengarah masuk gawang, tapi Ashley Young menyapunya di depan garis!

Tottenham mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri menyusul handball dari Young. Sepakan Son Heung-min mudah saja diamankan oleh kiper Villa Robin Olsen.

Villa melakukan percobaan dari serangan balik pada masa injury time babak pertama. Penyelesaian akhir Emiliano Buendia melebar dari gawang. Babak pertama berakhir.

Villa unggul pada menit ke-50. Sepakan jarak jauh Douglas Luiz gagal diamankan dengan sempurna oleh Hugo Lloris, bola kemudian dikuasai Watkins.

Watkins menyodorkannya ke Buendia di posisi lebih baik dan diselesaikan dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang.

Tottenham merepons pada menit ke-57, tapi belum membuahkan hasil positif. Umpan silang Yves Bissouma dari kanan diterima Perisic di tiang jauh, sepakannya malah melambung.

Villa melakukan serangan cepat pada menit ke-64. Buendia mengoper ke Watkins dan coba diselesaikan dengan tembakan. Doherty datang menghalau upayanya.

Saat Tottenham makin frustrasi, Villa malah menikmati celah terbuka dan mengincar lewat serangan-serangan cepat.

Tembakan Luiz menyambut umpan dari Watkins pada menit ke-68 diblok oleh Bissouma.

Villa menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Kane kehilangan bola di area tengah dan dimaksimalkan tim tamu.

Luiz memainkan umpan satu-dua dengan McGinn dan dengan tenang menaklukkan Lloris.

Tembakan Luiz pada menit ke-79 dihalau oleh Lloris. Villa masih tampak lebih berbahaya ketimbang Tottenham yang kesulitan menemukan jalan.

Sampai pertandingan usai, tak ada gol lain tercipta. Aston Villa menang 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Pertandingan tuntas untuk kemenangan The Villans, yang kini naik ke posisi 12 dengan 19 poin dari 17 laga. Tottenham tertahan di posisi lima dengan 31 poin.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Clement Lenglet, Cristian Romero, Ben Davies; Matt Doherty (Emerson 80′), Yves Bissouma (Sarr 80′), Pierre-Emile Hojbjerg (Oliver Skipp 88′), Ivan Perisic (Djed Spence 88′); Bryan Gil (Ryan Sessegnon 63′), Son Heung-Min; Harry Kane

Aston Villa: Robin Olsen; Ashley Young, Ezri Konsa (Danny Ings 82′), Tyrone Mings, Lucas Digne; John McGinn (Philippe Coutinho 77′), Boubacar Kamara, Douglas Luiz (Jan Bednarek 82′), Emiliano Buendia (Calum Chambers 82′); Leon Bailey (Matty Cash 66′), Ollie Watkins

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Liga Inggris : Pelatih dan Pemain Manchester United Raih Penghargaan Bulanan Premier League, Siapa saja Ya..

Mediaprospek.com – Kesuksesan diraih Manchester United kala memborong penghargaan bulanan Premier League lewat Erik ten …