Cristiano Ronaldo dan Pele. (Foto: Getty Images/Michael Steele)

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo: Beristirahatlah dengan Tenang, Raja Pele!

Lisbon, Mediaprospek.com – Cristiano Ronaldo, pemain Portugal turut menyampaikanpesan dukanya untuk sang Raja Sepakbola dunia dengan mengunggah fotonya sedang menjabat tangan Pele.

Sebuah pesan emosional ditulis mantan pemain Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu.

“Belasungkawa terdalam saya untuk seluruh Brasil, dan khususnya kepada keluarga Tuan Edson Arantes do Nascimento. Sekadar “selamat tinggal” kepada Raja Pelé yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang saat ini menyelimuti seluruh dunia sepakbola,” tulis Ronaldo.

“Inspirasi bagi jutaan orang, referensi sejak dulu, hari ini, dan selamanya. Kasih sayang yang selalu dia tunjukkan pada saya berbalas di setiap momen yang kami bagikan, bahkan dari kejauhan. Dia tidak akan pernah dilupakan dan ingatannya akan hidup selamanya di setiap kita para pecinta sepakbola. Beristirahatlah dengan tenang, Raja Pele. 🙏🏽⚽️🇧🇷,” tulis Cristiano Ronaldo.

Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi (L) receives from Brazilian football legend Pele the FIFA/FIFPro World XI award on January 9, 2012 at the Kongresshaus in Zurich during the FIFA Ballon dOr event.      AFP PHOTO / FRANCK FIFE (Photo credit should read FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Lionel Messi dan Pele. (Foto: FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)

Sementara itu. meninggalnya Pele juga dikomentari Lionel Messi. Namun, pemain penyerang Argentina itu tak banyak berkata-kata.

Lewat media sosialnya, Messi juga menyampaikan pesan dukanya untuk Pele. Pemain yang baru membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 itu menulis pesan singkat.

“Beristirahatlah dalam damai, Pele,” tulis Messi, yang mengunggah tiga foto, dua di antaranya adalah kebersamaannya dengan Pele.

Pele dinyatatakan meninggal dunia pada Jumat (30/12/2022) dini hari WIB. Legenda Brasil itu menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 82 tahun di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Brasil.

Sejak tahun lalu, Pele memang mengidap kanker kolon. Belakangan, ia dirawat intensif di rumah sakit sampai akhirnya meninggal dunia. Kabar itu disampaikan agennya, dan kemudian dikonfirmasi lewat akun media sosial sang legenda.

Pele menjadi salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Salah satu rekornya yang tak bisa disamai pesepakbola mana pun, termasuk oleh Cristiano Ronaldo, adalah bisa membawa Brasil juara Piala Dunia sebanyak tiga kali, pada 1958, 1962, dan 1970.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …