Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meraih penghargaan ‘Indonesia Man of The Match in Tourism 2022’ berkat beragam kebijakan dan strategi yang digagas memberikan dampak pada kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, penghargaan ini secara simbolis diberikan oleh President ITTA Foundation, Panca R Sarungu, Artotel Suites Mangkuluhur, (16/12/2022). (Foto/Ist)

Alhamdulillah, Menparekraf Raih Penghargaan ‘Indonesia Man of The Match in Tourism 2022 “

Jakarta, mediaprospek.com – Berkat beragam kebijakan dan strategi yang digagas memberikan dampak pada kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meraih penghargaan ‘Indonesia Man of The Match in Tourism 2022’.

Penghargaan sendiri dianugerahkan ITTA Foundation, atas kinerja dan beragam kebijakan yang dinilai membawa perubahan bagi kebangkitan pariwisata dan ekonomo kreatif Indonesia dari sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno, dalam sambutannya pada Malam Anugerah Indonesia Travel and Tourism Awards 2022, yang berlangsung di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, Jumat (16/12/2022) menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ITTA Foundation atas penghargaan yang disematkan kepada dirinya.

“Penghargaan ini memberikan suatu semangat dan keyakinan bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan terus maju dan bertumbuh ke arah yang lebih baik. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada kepada ITTA Foundation atas penghargaan ini untuk kami, ” ujar Menparekraf Sandiaga Uno ,dalam sambutannya pada Malam Anugerah Indonesia Travel and Tourism Awards 2022, yang berlangsung di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Lebih jauh Menparekraf Sandiaga menyampaikan, Indonesia sedang menjadi _spotlight_ dunia berkat kesuksesan pelaksanaan KTT G20, perayaan puncak World Tourism Day, dan sejumlah event internasional lainnya. Oleh karena itu, _euphoria_ ini harus dioptimalkan dengan kerja sama seluruh unsur pentahelix.

Target kinerja pariwisata di tahun 2023 untuk wisatawan mancanegara sebesar 3,5 – 7,4 juta kunjungan dan wisatawan nusantara 1,2 – 1,4 miliar pergerakan akan diraih dengan hasil maksimal.

“Saya mengajak para pimpinan perusahaan yang bergerak dalam bidang pariwisata untuk bergandengan dengan pemerintah mencapai target kunjungan wisatawan pada 2023,” kata Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan yang sama, Menparekraf Sandiaga bersama dengan stakeholders terkait meluncurkan aplikasi TEPANAS (Teman Parekraf Nasional). Tercatat fitur utama pada aplikasi ini adalah kumpulan informasi yang berkaitan dengan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Mulai dari pemesanan paket _event_ yang masuk ke dalam KEN (Kharisma Event Nusantara), paket perjalanan ke desa wisata, mendukung rantai pasok industri pariwisata dan ekonomi kreatif, hingga _national discount card_ yang dapat digunakan untuk mendukung Bangga Berwisata di Indonesia Aja (BBWI).

Check Also

Meriahkan HUT ke-15, DPD Gerindra Kalsel Gelar Senam Zumba Party

Banjarmasin, mediaprospek.com – Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Hj. Mariana menggelar senam zumba di Halaman …