Gelandang timnas Maroko, Sofyan Amrabat. (TWITTER.COM/HANIFBERKANE)

Sofyan Amrabat dari Timnas Maroko Gabung ke Klub Utama Liga Inggris, Liverpool

Mediaprospek.com – Gelandang timnas Maroko, Sofyan Amrabat mendapat tempat di klub utama Liga Inggris, Liverpool usai membawa Singa Atlas mencetak sejarah di Piala Dunia 2022.

Timnas Maroko memang memberikan kejutan dengan berhasil melaju hingga babak semifinal. Bahkan, timnas Maroko sukses mengalahkan negara-negara besar, seperti Belgia, Spanyol, dan Portugal di Piala Dunia 2022.

Namun, Singa Atlas harus kalah di babak semifinal melawan timnas Prancis dan takluk di perebutan tempat ketiga melawan timnas Kroasia.

Meski demikian, para pemain timnas Maroko mendapatkan pujian setinggi langit dari para penikmat sepak bola, termasuk Sofyan Amrabat.

Sofyan Amrabat sendiri mendapatkan sorotan karena mampu bermain hebat di lini tengah Maroko.

Stamina dan soliditas dari gelandang berusia 26 tahun itu membuat klub-klub top Eropa terpikat. Salah satu klub yang dikabarkan tertarik dengan jasa Amrabat adalah Liverpool.

Liverpool memang sedang membutuhkan gelandang anyar di lini tengah mereka. Pasalnya, gelandang-gelandang Liverpool, seperti Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan James Milner sudah menginjak usia 30-an.

Pelatih timnas Maroko, Walid Regragui, sendiri juga sudah merestui Amrabat bermain di klub yang lebih besar. Saat ini, Amrabat masih berstatus sebagai pemain klub Liga Italia, Fiorentina.

Gelandang timnas Maroko, Sofyan Amrabat, saat berhasil merebut bola dari striker timnas Prancis, Kylian Mbappe, pada partai semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022).
Gelandang timnas Maroko, Sofyan Amrabat, saat berhasil merebut bola dari striker timnas Prancis, Kylian Mbappe, pada partai semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022). (TWITTER.COM/IFTVOFFICIAL)

“Dengan segala hormat kepada Fiorentina, Amrabat harus bermain untuk salah satu dari 10 klub terbaik di dunia,” kata Regragui seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia

Amrabat bergabung dengan Fiorentina pada Januari 2020 dari Hellas Verona. Namun, Amrabat masih dipinjamkan lebih dulu hingga musim 2019-2020 berakhir.

Sofyan Amrabat baru benar-benar bermain sebagai pemain Fiorentina mulai musim 2020-2021.

Sejauh ini, Sofyan Amrabat sudah bermain sebanyak 78 kali untuk Fiorentina di berbagai kompetisi.

(mzr/bsc)

Loading

Check Also

Mahkamah Internasional Perintahkan Israel Hengkang dari Wilayah Palestina

Mediaprospek.com – Kembali, pengadilan tertinggi PBB pada Jumat (19/7/2024) memutuskan, pendudukan Israel atas wilayah Palestina …