Tembakan Riyad Mahrez yang merobek gawang Liverpool di Piala Liga Inggris. (Foto: AP/Jon Super)

Piala Liga Inggris: Manchester City Tekuk Manchester United, Erlling Haaland dan Mohamed Salah Cetak Gol

Manchester, Mediaprospek.com – Mnachester City sukses depak Manchester United di babak 16 besar Piala Liga Inggris dengan skor 3-2, di Etihad Stadium, Jumat (23/12/2022) dini hari WIB.

The Citizens sudah mengancam di menit keenam lewat bola tembakan Cole Palmer yang sedikti melebar dari target.

Namun, dilanjutkan Eriling Haaland membawa Man City memimpin 1-0 saat laga baru berjalan 10 menit.

Sebuah bola umpan silang dari Kevin De Bruyne berhasil disambar oleh striker asal Norwegia tersebut.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool meningkatkan intensitas serangan. Upaya untuk menyamakan skor menjadi 1-1 baru berhasil di menit ke-20 setelah Fabio Carvalho menuntaskan umpan tarik James Milner.

Man City nyaris dengan cepat mampu kembali unggul di menit ke-23. Haaland telat sepersekian detik untuk menyambar umpan silang Cole Palmer.

Liverpool mendapatkan peluang di injury time babak pertama. Sebuah bola umpan silang yang dikirimkan Andy Robertson ke mulut gawang Man city begitu saja dilewatkan oleh Darwin Nunez dan skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Man City bisa memimpin 2-1 saat babak kedua baru berjalan dua menit. Rodri melepaskan umpan kepada Riyad Mahrez, yang sentuhan bola pertamanya dengan indah melengkungkan ke sudut bawah gawang.

Tempo permainan menjadi sangat menarik. Liverpool langsung tancap gas selepas kebobolan dan cuma membiarkan Man City memimpin selama satu menit setelah Mohamed Salah menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-48.

Lini belakang Liverpool hilang konsentrasi di menit ke-57. Sebuah umpan sepak pojok pendek diteruskan De Bruyne menjadi umpan silang, yang disambut dengan sundulan Nathan Ake. 3-2 Man City memimpin.

Man City tak mengendurkan serangan setelah unggul. Para anak asuh Pep Guardiola itu malah makin sering mengancam Liverpool lewat umpan-umpan silang.

Liverpool sesekali dapat melakukan serangan balik. Pergerakan yang terburu-buru saat masuk sepertiga akhir pertahanan Man City membuat serangan kerap putus.

Pasukan Juergen Klopp gagal mengembangkan permainan di sisa waktu. Sampai pertandingan tuntas, Liverpool tak mampu menciptakan gol penyeimbang dan harus rela tersingkir.

Susunan Pemain:

Man City: Ortega Moreno; Lewis, Akanji, Laporte, Ake; Rodrigo, De Bruyne, Gundogan; Mahrez, Haaland, Palmer.

Liverpool: Kelleher; Milner, Matip, Gomez, Robertson; Bajcetic, Elliott, Thiago; Salah, Carvalho, Nunez.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …