Moises Caicedo merayakan gol dalam laga timnas Ekuador vs Senegal pada Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium (29/11/2022). (ISSOUF SANOGO/AFP)

Tampil Apik di Piala Dunia 2022 Qatar, Dua Pemain Ini Sudah Diperebutkan Klub-Klub Terkenal

Mediaprospek.com – Usai tampil dengan performa apiknya di Piala Dunia 2022 Qatar, gelandang timnas Ekuador, Moises Caicedo, diincar oleh Chelsea dan Liverpool

Moises Caicedo yang menjadi pemain muda gemilang di timnas Ekuador dan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, dia sempat mencetak satu gol saat Ekuador dikalahkan Senegal pada fase grup.

Dikutip BolaSport.com dari Daily Mail, dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Liverpool menjadi dua tim yang menginginkan jasa pemain 21 tahun tersebut.

Caicedo, yang merupakan pemain Brighton & Hove Albion, musim 2022-2023 menjadi andalan di lini tengah The Seagulls.

Dirinya bergabung pada Februari 2021 lalu dari klub asal Belgia, yakni Beerschot V.A, dengan harga 5 juta pounds atau sekitar Rp94 miliar.

Chelsea sendiri tengah mencari gelandang usai beberapa pemainnya saat ini menderita cedera. Pasalnya, N’Golo Kante, yang mengalami cedera sejak awal musim lalu, kemungkinan belum bisa kembali dalam waktu dekat.

Sementara Liverpool, para pemain mereka sudah memasuki usia di atas 30 tahun dan Juergen Klopp sebagai pelatih ingin meregenerasi skuad. Namun, tampaknya Brighton tidak akan melepasnya pada bursa transfer Januari 2023.

Roberto de Zerbi sebagai pelatih baru Brighton sangat memercayai talentanya sehingga tidak ingin kehilangan Caicedo. Ditambah lagi, kontrak Moises Caicedo bersama Brighton masih ada hingga tahun 2025 mendatang.

Sementara itu, ternyata Josko Gvardiol bermimpi bermain di Liverpool, padahal Manchester United dan Chelsea sama-sama tertarik untuk merekrut bek RB Leipzig, Josko Gvardiol.

Ketertarikan dua raksasa Liga Inggris itu tak bisa dilepaskan dari penampilan apik Josko Gvardiol di RB Leipzig dan timnas Kroasia.

Di timnas Kroasia, Josko Gvardiol selalu tampil penuh waktu di Piala Dunia 2022 dan membawa Vatreni duduk di posisi ketiga Piala Dunia 2022.

Menurut laporan Sportbible yang dinukil BolaSport.com, Gvardiol dilaporkan bermimpi untuk bermain di Liverpool.

Bagi bek berusia 20 tahun tersebut, Liverpool adalah klub yang telah disaksikannya sejak kecil.

“Sejak saya masih kecil, ayah saya dan saya menonton pertandingan Liverpool, dan saya tumbuh besar hanya dengan mereka,” kata Josko Gvardiol.

“Ketika saya menganggap sepak bola lebih serius, saya mulai mengikuti mereka.”

“Saya pasti menginginkan Liga Inggris dan Liverpool,” tutur Josko Gvardiol menambahkan.

Aksi bek timnas Kroasia, Josko Gvardiol, berduel dengan gelandang timnas Brasil, Fred, pada partai perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022).
Aksi bek timnas Kroasia, Josko Gvardiol, berduel dengan gelandang timnas Brasil, Fred, pada partai perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022). (TWITTER.COM/ACTUFOOT_)

Gayung bersambut, Liverpool dilaporkan telah menunjukkan minat untuk merekrut Gvardiol, yang memiliki kontrak dengan RB Leipzig hingga Juni 2027.

Meski Gvardiol tertarik gabung dengan Liverpool, tetapi tawaran menggiurkan dari klub-klub elite Eropa lainnya juga tidak mungkin ditolak oleh RB Leipzig.

Sebut saja Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang memiliki kekuatan finansial bisa saja mencuri Gvardiol dari tangan Liverpool.

Menurut catatan dari Transfermarkt, harga Gvardiol ditaksir berada di angka 60 juta euro per 9 November 2022.

Akan tetapi, harganya bisa saja tembus 100 juta euro mengingat performa apiknya selama mentas di Piala Dunia 2022.

Dalam hal ini RB Leipzig memegang kendali untuk memutuskan melepas aset berharganya kepada klub yang berani menawarkan biaya mahal pada bursa transfer baik di musim dingin dan musim panas 2023.

(mzr/bsc)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …