Tim ATB Martapura Juarai Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup. (Foto/Ist)

Tim ATB Martapura Juarai Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup

Banjarbaru, mediaprospek.com–  Festival sepakbola Kelompok Umur (KU-12) Paman Birin Cup 2022 telah selesai digelar. Tim sepak bola Akademi Talenta Banua (ATB) berhasil keluar sebagai juara umum.

Tim ATB tampil maksimal usai menang telak dengan skore 5-1 atas lawannya SSB HKSN asal Kota Banjarmasin di partai final (3/12/2022) di Lapangan Murjani Banjarbaru.

Para juara tersebut diganjar piala dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono didampingi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono.

Kadispora Kalsel Hermansyah, melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono, menyampaikan kegiatan ini sebagai wadah pembinaan bagi anak-anak usia dini untuk mengembangkan potensi mereka.

“Kita harap dengan festival ini tumbuh para atlet bertalenta yang akan memperkuat tim Kalsel kedepannya,” jelasnya.

Ia pun menginginginkan event seperti ini dapat terus berlanjut dan dilaksanakan di Kab/kota dengan harapan para talenta muda sepak bola Kalsel dapat lebih bersinar baik di tingkat regional, nasional bahkan mancanegara.

Sementara itu, Pelatih ATB Martapura, Pahmiansyah mensyukuri atas raihan anak asuhnya tersebut bisa sampai ke babak final dan meraih juara satu.

“Kalau kita lihat, anak-anak tampil baik mereka menangkap apa yang diajarkan saat latihan dan bermain enjoy,” paparnya. (zakir)

Loading

Check Also

Rodri Raih Predikat Pemain Terbaik Sedangkan Yamal Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2024

Berlin, Mediaprospek.com – Akhirnya Rodri terpilih jadi pemain terbaik dan Lamine Yamal pemain muda terbaik …