Pemain Real Madrid, Luka Modric saat duel dengan pemain Liverpool, Mohamed Salah di fase gugur grup Liga Champions. (Foto: AFP via Getty Images/JAVIER SORIANO)

Final Liga Champions, PSG Vs Manchester City dan Liverpool Melawan Real Madrid, Benarkah?

Jakarta, Mediaprospek.com – Babak 16 besar Liga Champions bakal dimulai dengan pengundian ulang grup yang diperkirakan duel final lebih awal yakni, Paris Saint-Germain versus Manchester City dan Liverpool melawan sang juara bertahan Real Madrid.

Sebelumnya, Liga Champions menuntaskan fase grup dengan banyak kejutan terjadi sepanjang perhelatan hingga Rabu (2/11) dan Kamis (3/11) dini hari WIB,

Barcelona dan Juventus harus ‘turun kasta’ ke Liga Europa. Atletico Madrid jadi pesakitan dan Club Brugge mampu beri kejutan.

Sedangkan babak 16 besar Liga Champions bakal diarungi Napoli, Liverpool, Porto, Club Brugge, Bayern Munich, Inter Milan, Tottenham Hotspur, Eintracht Frankfurt, Chelsea, Real Madrid, Manchester City, Borussia Dortmund, Benfica, PSG, AC Milan, dan RB Leipzig.

Pengundian atau drawing babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada Senin (7/11) pukul 18.00 WIB di markas UEFA, Nyon, Swiss dengan ketentuan para juara grup akan diundi untuk menghadapi para runner up grup.

Namun, ada persyaratan. Kedua tim yang akan diundi tidak boleh berasal dari grup yang sama, serta tim yang berasal dari satu negara juga tidak boleh bertemu.

Para tim dengan status juara grup adalah Napoli, Porto, Bayern Munich, Tottenham Hotspur, Chelsea, Real Madrid, Manchester City, dan Benfica.

Tim dengan status runner up grup adalah Liverpool, Club Brugge, Inter Milan, Eintracht Frankfurt, AC Milan, RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan PSG.

Maka, prediksi big match yang bisa terjadi di babak 16 besar Liga Champions nanti adalah Liverpool vs Bayern Munich atau Liverpool vs Real Madrid. Kemudian, PSG vs Manchester City atau PSG vs Bayern Munich atau PSG vs Real Madrid atau PSG vs Chelsea.

Selain itu, bisa juga AC Milan vs Real Madrid atau AC Milan vs Bayern Munich. Lalu, Inter Milan vs Chelsea atau Inter Milan vs Real Madrid juga sepertinya seru.

Babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada 15-16 Februari dan 22-23 Februari 2023 untuk leg pertama, sementara leg kedua pada 8-9 Maret dan 15-16 Maret 2023.

Akankah terjadi ‘final kepagian’ di fase gugur 16 besar nanti?

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …