Bek AC Milan FIkayo Tomori bereaksi setelah menerima kartu merah kontra Chelsea di San Siro pada Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.(AFP/MARCO BERTORELLO)

Mampukah AC Milan Ikuti Inter dan Napoli ke Babak 16 Besar Liga Champions?

Mediaprospek.com – Untuk meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2022, AC Milan cukup mengindari kekalahan pada matchday terakhir fase grup yang akan menjamu RB Salzburg di Stadion San Siro, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

AC Milan menjadi salah satu dari delapan tim yang memperebutkan empat tiket terakhir ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 pada matchday 6 alias terakhir.

Klub berjuluk Rossoneri itu saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup E dengan koleksi tujuh poin dari lima laga AC Milan terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen, Chelsea, yang sudah pasti lolos ke fase knock out dengan status juara Grup E.

Adapun dua posisi terbawah klasemen Grup E ditempati oleh RB Salzburg (6 poin) dan Dinamo Zagreb (4).

Ini adalah pertandingan menentukan bagi Milan, juga buat Salzburg. Salah satu di antara mereka akan menemani Chelsea lolos dari penyisihan grup.

Sementara, Dinamo Zagreb yang akan menghadapi Chelsea, tidak masuk hitungan karena sudah pasti gugur di penyisihan grup.
Di lihat dari segi posisi di klasemen Grup E, AC Milan jelas lebih berpeluang ketimbang RB Salzburg.

Dikutip dari laman resmi UEFA, AC Milan bisa menentukan nasibnya sendiri untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Syaratnya, pasukan Stefano Pioli hanya perlu mengindari kekalahan dari Salzburg pada laga terakhir Grup E. Artinya, satu poin saja dari dari kontra Salzburg, sudah cukup untuk mengantarkan Milan ke 16 besar, mendampingi Chelsea.

Namun, jika kalah, AC Milan bakal turun ke peringkat ketiga dan terlempar ke Liga Europa.

Di sisi lain, Salzburg wajib mengalahkan AC Milan agar bisa menyusul Chelsea ke babak 16 besar Liga Champions.

Klub asal Austria itu bakal berakhir sebagai juru kunci apabila takluk dari Milan, sedangkan Dinamo Zagreb menang atas Chelsea.

Sejauh ini, sudah ada 12 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah meraih poin penentu pada matchday 4 dan 5.

Mereka adalah Bayern Muenchen, Benfica, Borussia Dortmund, Chelsea, Club Brugge, dan Inter Milan, Liverpool, Manchester City, Napoli, Paris Saint-Germain, FC Porto, dan Real Madrid. Mampukah AC Milan mengikuti langkah tim-tim di atas?

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …