Benfica berhasil mengalahkan Juventus pada pertemuan pertama di Turin. (Foto: Mondadori Portfolio via Getty Im/Mondadori Portfolio)

Liga Champions : Tuan Rumah Benfica Bakal Depak Juventus dari Grup H, Dini Hari Nanti

Lisbon, Mediaprospek.com – Di matchday kelima Liga Champions, Benfica yang akan menjamu Juventus pada dini hari nanti bertekad untuk mendepak Bianconeri dari jajaran elite Eropa musim ini.

Skuad besutan Roger Schmidt itu bertekad meraih poin penuh untuk melaju ke fase gugur dengan raihan delapan poin dari empat laga, sama dengan Paris Saint-Germain yang berada di puncak klasemen Grup H.

Sedangkan Juventus baru mengumpulkan tiga poin hasil dari sekali menang dan tiga kali tumbang.

Jika Benfica sekadar ingin menyingkirkan Juventus dari Liga Champions, hasil imbang di laga nanti jelas sudah cukup. Namun klub ibu kota Portugal itu lebih suka cara yang lebih elegan, yakni meraih kemenangan di kandang sendiri.

Lagipula, Nicolas Otamendi dkk punya modal bagus menatap laga ini. Selain belum terkalahkan di ajang manapun di musim 2022-23, mereka juga sudah pernah mengalahkan Juventus 2-1 dalam pertemuan pertama di Turin pada September silam.

“Juventus tetaplah Juventus, mereka punya para pemain hebat, tim yang bagus dan juga ingin terus melaju. Mereka akan menurunkan tim terbaik, begitu juga dengan kami. Fokus kami bermain baik selama 90 menit,” ujar Schmidt, dikutip Football Italia.

“Kami harus menampilkan performa yang sangat bagus, situasinya jelas buat kami. Tapi kami harus tetap fokus, tampil di lapangan dengan keberanian. Bermain di hadapan pendukung sendiri adalah keuntungan, kami ingin membuat mereka senang, kami ingin tetap tampil di Liga Champions seusai pergantian tahun.”

“Mereka (Juventus) punya pengalaman, tradisi, dan sudah terbiasa bermain di level ini. Juventus akan menurunkan tim terbaik dan kami siap mengeksploitasi kelemahan mereka. Kami tergabung dalam grup yang sulit dan tak boleh meremehkan komitmen mereka,” jelas Schmidt.

Benfica vs Juventus akan digelar pada Rabu (26/10/2022) pukul 02.00 WIB. Apakah Benfica bisa mengunci kemenangan untuk lolos ke fase gugur, atau justru Juventus berhasil memperpanjang napas mereka di Liga Champions?

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Mahkamah Internasional Perintahkan Israel Hengkang dari Wilayah Palestina

Mediaprospek.com – Kembali, pengadilan tertinggi PBB pada Jumat (19/7/2024) memutuskan, pendudukan Israel atas wilayah Palestina …