Jelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah 2023, Sukron Kunjungi PWPM Kalsel

Banjarmasin, mediaprospek.com – Jelang Muktamar Muhammadiyah 2023 Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Dr. (cand) Muhammad Sukron, ST.MT melakukan kunjungan silaturahmi ke Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalsel, bertempat di RM Rumah Alam Sungai Andai Banjarmasin, Sabtu (22/10/2022).

Muhammad Sukron yang akrab dipanggil Bang Sukron ini didampingi Dr. Faisal SH.MH dan diterima Ketua PWPM Kalsel dr. Meldy Muzada elfa, Sp. PD. Pada acara silaturahmi itu selain dihadiri pimpinan daerah pemuda muhammdiyah (PPDM) se-Kalsel juga dihadiri pimpinan pemuda daerah Muhammadiyah dari Kalteng.

Selain untuk meminta restu Sukron  menyampaikan agar pemuda muhammadiyah bersama-sama menyatukan satu visi misi kepemudaan serta menentukan calon formatur yang terbaik untuk pemuda ke depan agar pemuda muhammadiyah lebih kompak dan makin solid.

“Banyak hal yang didiskusikan pada pertemuan tersebut. Kawan-kawan PDPM se-Kalsel menitikberatkan kepada peran organisasi terhadap bangsa, diaspora kader pemuda muhammadiyah kepada lembaga lain agar diperhatikan dan difasilitasi. Politik sebagai wadah mengembangkan diri aktivitis dan secara khusus meminta agar Kalimantan Selatan lebih dilibatkan dalam program-program pemuda muhammadiyah ke depannya,” katanya

“Saya berharap pemuda muhammadiyah jauh lebih baik, sesuai dengan hadist Rasulullah, “Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan Barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka.” (HR. Al Hakim),” ujarnya kepada Bbs.news.Id.

“Maka ke depan tidak ada yang lain tentu yang lebih baik,” ungkapnya.

Sukron juga menjelaskan karena Ia berlatar tekhnik, jadi bagaimana dia juga bisa membawa serta membangun pemuda muhammadiyah mendatang sesuai dengan Background kemampuan yang ia miliki. Baik sesuai disiplin ilmu di tekhnik maupun di politik, membangun keilmuan dan kapabilitas kader agar lebih produktif atau juga memiliki daya saing. Karena pemuda muhammadiyah harus mempunyai akademik yang bagus ke depan,” ucapnya.

Ia juga menandaskan pemuda muhammadiyah sebagai organisasi yang besar dengan kadernya banyak, harus memberikan kontribusi. Tidak hanya untuk kader, tetapi juga harus berkontribusi untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.(Andra/Mzr)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …