Sadio Mane mengakui tidak mudah dengan kepindahannya ke Bayern Munich. (Foto: Corbis via Getty Images/Stefan Matzke - sampics)

Liga Jerman : Akhirnya, Sadio Mane Mengaku Cukup Susah Beradaptasi di Bayern Muenchen

Muenchen, Mediaprospek.com – Lama tak cetak gol, Sadio Mane pun mengakui kepindahannya dari Liverpool ke Bayern Munich tidak mudah.

Padahal, bintang sepakbola Senegal itu diangkut dari Liverpool dengan tebusan yang mencapai 41 juta euro di bursa musim panas lalu.

Sedangkan, pada awalnya Mane menciptakan start yang menjanjikan setelah mencetak empat gol dalam empat pertandingan pertamanya untuk Bayern.

Namun, karena gol Mane ngadat usai gagal mencetak gol di enam pertandingan selanjutnya hingga berakibat kemenangan Bayern dalam empat pertandingan Bundesliga hilang.

Alhasil, Sadio Mane pun panen kritik. Akan tetapi, penantian gol Mane tuntas setelah menyumbang satu gol untuk membantu Bayern Munich menghempaskan Bayer Leverkusen 4-0 di akhir pekan lalu.

Mane akan mencoba mempertahankan momentum positifnya itu dimulai dengan laga Liga Champions kontra Viktoria Plzen.

“Berlangsung lancar. Berganti dari satu klub ke yang lain itu tidak mudah,” ungkap Mane kepada Uefa.com. “Aku sudah menjalani delapan tahun yang sangat menyenangkan di Inggris, enam tahun di Liverpool [setelah] dua tahu di Southampton, dan sekarang aku di sebuah negara yang baru.”

“Ini tidak mudah karena segalanya berubah dengan sangat cepat: orang-orangnya, latihannya, semuanya. Semuanya berubah jadi sama sekali tidak mudah. Aku perlu beradaptasi.”

“Aku sudah tahu itu dan tidak terkejut sih. Ini terjadi seperti yang kubayangkan. Tapi orang-orang di sini sangat terbuka, dan mereka itu pemain-pemain hebat. Orang-orang di sekitar klub menakjubkan jadi aku sangat bahagia,” Sadio Mane menambahkan.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Dini Hari Lusa, Atletico Madrid Vs Barcelona, Joao Felix Pun Disorot di Lanjutan Liga Spanyol

Jakarta, Mediaprospek.com – Joao Felix yang kini bela Barcelona bakal berhadapan dengan mantan klubnya Atletico …