Dusan Vlahovic menyumbang gol saat Juventus melibas Bologna 3-0. (Foto: Juventus FC via Getty Images/Daniele Badolato - Juventus FC)

Liga Italia : Tuan Rumah Juventus Libas Bologna dengan Tiga Gol Tanpa Balas

Mediaprospek.com – Akhirnya Juventus mengakhiri puasa kemenangan sejak awal September lalu dengan melibas Bologna 3-0 di Allianz Stadium, Senin (3/10/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia.

Skuad besutan Massimiliano Allegri itu sebelumnya tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir dengan dua hasil imbang dan tiga kekalahaan.

Kemenangan ini mengangkat posisi Juventus ke urutan tujuh dengan 13 poin dari delapan laga. Sementara Bologna tertahan di posisi 17 dengan baru mengumpulkan enam poin.

Proses Gol

Juventus memulai pertandingan. Peluang pertama dibangun pada menit kedua, saat Manuel Locatelli melepaskan tembakan dari luar kotak penalti menuntaskan kerja sama dari Alex Sandro dan Filip Kostic. Sepakannya melambung.

Umpan silang Kostic pada menit ke-14 mengarah ke Weston McKennie. McKennie berdiri bebas namun tandukannya tepat ke arah Lukas Skorupski.

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-24. Dari serangan balik, Dusan Vlahovic yang berlari di tengah lantas mengoper ke Kostic di kiri. Kostic menuntaskannya dengan sepakan mendatar.

Semua bendera anggota FIFA berkibar setengah tiang. Itu merupakan bentuk belasungkawa FIFA atas tragedi Kanjuruhan yang merenggut ratusan nyawa.Semua bendera anggota FIFA berkibar setengah tiang. Itu merupakan bentuk belasungkawa FIFA atas tragedi Kanjuruhan yang merenggut ratusan nyawa.(Tangkapan Layar Twitter @FIFA)

Peluang bagus buat Juventus enam menit berselang. Umpan cungkil Sandro diterima Arkadiusz Milik di dalam kotak penalti. Hanya saja upayanya mengarah ke tengah sehingga ditepis oleh Skorupski. Babak pertama berakhir tanpa gol lain.

Juventus melanjutkan penampilan proaktifnya di babak kedua. Bola sapuan Jerdy Schouten jatuh ke kaki Kostic, yang lalu menyodorkannya ke Milik. Tembakan Milik melesat ke atas gawang.

Juventus mencetak gol kedua pada menit ke-59. Kembali dari serangan cepat, kali ini Locatelli memainkan umpan ke McKennie yang lantas melepaskan umpan silang. Vlahovic menanduknya ke dalam gawang.

Milik menegaskan keunggulan Juventus menjadi 3-0 pada menit ke-62. Umpannya diselesaikan Milik dengan sepakan voli, yang tak kuasa dibendung kiper Bologna.

Nyaris Juventus mencetak gol keempat pada menit ke-72. Umpan korner dari Paredes disambar Adrien Rabiot. Sepakannya tak bisa dihalau kiper, hanya saja gagal masuk ke gawang karena membentur tiang!

Peluang lain dari Juventus pada menit ke-87. Umpan Juan Cuadrado dihajar oleh Sandro dengan tembakan yang mengarah ke Vlahovic. Penyerang asal Serbia itu tak berhasil membelokkannya ke dalam gawang.

Tak ada lagi gol tercipta sampai laga usai. Juventus mengunci kemenangan 3-0.

Susunan pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Bremer, Alex Sandro; Weston McKennie (Juan Cuadrado 60′), Manuel Locatelli (Fabio Miretti 77′), Adrien Rabiot (Mattia de Sciglio 77′), Filip Kostic (Leandro Paredes 60′); Arkadiusz Milik (Moise Kean 81′), Dusan Vlahovic

Bologna: Lukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri (Cambiaso 61′), Kevin Bonifazi, Joaquin Sosa, Charalampos Lykogiannis; Jerdy Schouten (Aebischer 77′), Nicolas Dom√≠nguez (Medel 61′); Riccardo Orsolini, Roberto Soriano (Ferguson 77′), Nicola Sansone (Vignato 61′); Marko Arnautovic

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Liga Inggris : Pelatih dan Pemain Manchester United Raih Penghargaan Bulanan Premier League, Siapa saja Ya..

Mediaprospek.com – Kesuksesan diraih Manchester United kala memborong penghargaan bulanan Premier League lewat Erik ten …