Bayern Muenchen vs Leverkusen di Liga Jerman. (Foto: Getty Images/Adam Pretty)

Liga Jerman : Sadio Mane Gol, Bayern Muenchen ke Posisi 2 Klasemen Usai Tekuk Leverkusen 4-0

Muenchen, Mediaprospek.com – Bayern Muenchen raih poin penuh usai menbekap tamunya, Leverkusen 4-0 di Allianz Arena, Sabtu (1/10/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Jerman.

Gol-gol itu dilesatkan dengan cepat di awal laga oleh Leroy Sane, disusul dari Jamal Musiala, Sadio Mane, dan Thomas Mueller.

Umpan silang Jamal Musiala diterima oleh Leroy Sane, yang kemudian melepaskan tembakan pojok kiri gawang. Sepakannya sempat membentur Odilon Kossounou dan mengecoh kiper.

Bayern menggandakan keungggulan pada menit ke-17. Umpan terobosan Dayot Upamecano diterima Musiala, yang kemudian memainkan umpan satu-dua dengan Thomas Mueller, sebelum akhirnya menyelesaikan peluang ke pojok kanan bawah gawang.

Leverkusen sempat merespons pada menit ke-23. Tembakan Robert Andrich melebar saja dari gawang. 10 menit berselang, tembakan Marcel Sabitzer menyambar sepak pojok Joshua Kimmich pada menit ke-33 cuma melesat ke atas gawang.

Manuel Neuer melakukan penyelamatan pada menit ke-34 saat harus mentip bola ke atas gawang, setelah menahan tembakan Moussa Diaby. Peluang Leverkusen dari Andrich juga melambung.

Bayern muenchen memimpin 3-0 setelah Musiala merebut penguasan yang lepas dari tangan Leverkusen. Ia mengoper ke Sadio Mane dan mengatasi Lukas Hradecky, kiper Leverkusen.

Bayern menjaga tekanannya di babak kedua. Mane sempat bikin gol pada menit ke-56, namun dianulir karena dinilai lebih dulu terjadi pelanggaran dari Matthijs de Ligt ke Kossounou.

Peluang dari Leverkusen pada menit ke-65. Sepakan Amine Adli masih bisa dihalau oleh Neuer.

Bayern Muenchen berhasil menambah satu gol pada menit ke-88. Kesalahan Hradecky saat hendak meneruskan umpan Andrich ke Jonatan Tah membuat bola bergulir ke Mueller. Dengan mudah Mueller menceploskan bola ke dalam gawang.

Kemenangan ini mengangkat Bayern Muenchen ke posisi dua sementara Liga Jerman dengan 15 poin dari delapan laga. Mereka tertinggal dua poin dari Union Berlin yang belum memainkan laga kedelapan.

Sedang Leverkusen tercecer ke urutan 16 dan berpotensi disalip Wolfsburg. Leverkusen baru memetik lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua kali imbang.

Susunan pemain:

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer (Leon Goretzka 65′); Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala; Sadio Mane (Serge Gnabry 65′)

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky; Odilon Kossounou, Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Mitchel Bakker (Piero Hincapie 46′); Robert Andrich, Kerem Demirbay; Jeremie Frimpong (Charles Aranguiz 46′), Callum Hudson-Odoi (Adli 61′), Moussa Diaby; Patrik Schick (Serdar Azmoun 61′)

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …