Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan kala kontra Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol. (Foto: Getty Images/Quality Sport Images)

Liga Spanyol: Kalahkan Atletico, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Laliga pada Pekan ke-6

Madrid, Mediaprospek.com – Real Madrid memenangi laga derby melawan Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga di pekan ke-6 dengan skor akhir 2-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Meski tampil banyak menekan, Atletico gagal menuntaskan laga dengan kemenangan. Madrid mampu pulang dengan tiga poin lewat gol-gol Rodrygo dan Federico Valverde di babak pertama.

Hanya saja, Atletico memperkecil kekalahan di babak kedua melalui Mario Hermoso.

Hasil ini membuat Madrid terus sempurna sampai pekan keenam. Tim besutan Carlo Ancelotti ada di puncak klasemen LaLiga dengan 18 poin dan Atletico di urutan ketujuh dengan 10 poin.

Jalannya Laga

Tim tuan rumah, Atletico Madrid sudah mengancam di menit kelima lewat sundulan Felipe, yang memanfaatkan umpan dari sepakan bebas.

Lagi, ancaman terjadi di pertahanan Real Madrid. Kali ini tembakan Joao Felix dari dalam kotak penalti, yang masih bisa dimentahkan tembok pertahanan Los Blancos.

Madrid mampu mengejutkan Atletico dengan sekali menyerang. Aurlien Tchouameni mengirim umpan dengan baik ke kotak penalti Atletico dan di sana ada Rodrygo untuk menuntaskannya menjadi gol. 1-0 Madrid memimpin.

Atletico berusaha balik menekan Madrid. Ada beberapa peluang bagus, namun tak kunjung menjadi gol.

Madrid malah bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-36. Federico Valverde sukses merobek gawang Jan Oblak setelah menyambar bola rebound tembakan Vinicius Junior yang mengenai tiang.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan yang dapat tercipta lagi. Hal tersebut membuat Real Madrid mampu mengungguli Atletico Madrid dengan skor 2-0 hingga turun minum.

Atletico mampu menekan Madrid di 15 menit awal babak kedua. Tim besutan Diego Simeone melancarkan serangan dengan langsung mengarahkan bola ke kotak penalti, namun Madrid masih tangguh dalam bertahan.

Saking susahnya melepaskan tembakan di kotak penalti Madrid, Ateltico mencoba dari luar kotak penalti. Bola yang disepak Yannick Carrasco juga masih mentah.

Atletico mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-82. Mario Hermoso sukses merobek gawang Thibaut Courtois setelah menyambut bola dari sepak pojok dengan bahunya.

Sempat ada keributan antara Hermoso dengan Dani Carvajal di menit ke-88. Wasit kemudian memberikan kartu kuning kepada Hermoso karena beraksi berlebihan usai Carvajal melanggar Reinildo Mandava.

Hermoso kemudian diberikan kartu kuning kedua di injury time. Wasit menganggap pemain berusia 27 tahun itu mendorong Dani Ceballos, namun dari tayangan ulang terlihat ada aksi berlebihan dari pemain Marid.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Madrid menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Reinildo, Axel Witsel, Felipe; Yannick Carrasco, Koke, Geoffrey Kondogbia, Rodrigo De Paul, Marcos Llorente; Joao Felix, Antoine Griezmann.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Rodrygo, Vinicius Junior.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …