Antoine Griezmann menangkan Atletico Madrid atas Porto. (Foto: AFP via Getty Images/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Atletico Madrid di Posisi 2 Grup B Liga Champions Usai Mengalahkan Porto 2-1, Griezmann

Mediaprospek.com – Menjamu Porto di Wanda Metropolitano, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB dalam Matchday 1 Liga Champions, Atletico Madrid menang dramatis 2- dan gol-gol tercipta di menit-menit akhir hingga Antoine Griezmann menjadi penentu kemenangan Los Colchoneros.

Saat laga sedang berjalan, Yannick Carrasco dalam posisi bagus di pojok dan mengoper ke Koke, yang meneruskannya ke Marcos Llorente. Sepakan Llorente membentur dan gagal mengarah ke gawang.

Memang Porto mendominasi permainan dan memaksa Atletico bertahan. Sepakan jarak dekat Galeno dihalau oleh Jan Oblak pada menit ke-28.

Umpan silang Carrasco pada menit ke-37 disapu Pepe, namun bola mengarah ke Koke. Tembakan Koke meluncur tepat ke arah kiper. Babak pertama berakhir.

Atletico sempat mencetak gol pada menit ke-50 lewat sepakan keras Koke. Namun gol dianulir karena Rodrigo de Paul lebih dulu dalam posisi offside dalam proses gol tersebut.

Peluang dari Porto pada menit ke-66. Joao Mario dalam posisi bebas menerima umpan silang, namun upayanya mengarah tepat ke Oblak.

Porto kehilangan pemain pada menit ke-82, setelah Mehdi Taremi menerima karu kuning kedua karena diving.

Atletico memecah kebuntuan pada menit ke-91. Menerima umpan dari Angel Correa, Mario Hermoso membuka celah dan melepaskan tembakan yang sempat membentur dan masuk ke gawang.

Penalti! Porto mendapatkan penalti setelah Hermoso, yang baru bikin gol untuk Atletico, melakukan handball. Uribe maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Oblak.

Atletico kembali memimpin pada menit ke-101! Umpan dari sepak pojok sempat disundul Axel Witsel dan diterima Antoine Griezmann yang tak terkawal di tiang jauh. Ia menuntaskannya ke gawang.

Atletico menutup laga dengan kemenangan 2-1 dan sementara berada di posisi dua Grup B Liga Champions dengan tiga poin. Club Brugge memimpin setelah menang tipis 1-0 atas Bayer Leverkusen.

Susunan pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Nahuel Molina (Rodrigo De Paul 46′), Jose Maria Gimenez, Axel Witsel, Reinildo Mandava, Yannick Carrasco (Thomas Lemar 46′); Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez (Antoine Griezmann 61′); Alvaro Morata (Mario Hermoso 68′), Joao Felix (Angel Correa 71′)

Porto: Diogo Costa; Pepe, David Carmo, Pepe (Joao Mario 62′), Zaidu; Otavio (Bruno Costa 77′), Stephen Eustaquio, Mateus Uribe, Galeno (Gabriel Veron 88′); Mehdi Taremi, Evanilson (Toni Martinez 78′)

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …