Pierre-Emerick Aubameyang saat masih di Barcelona. (Foto: NurPhoto via Getty Images/Jose Breton)

Liga Spanyol: Aubameyang, Pemain Top Skor 018/2019 Kembali ke Liga Inggris dari Barcelona

Mediaprospek.com – Akhirnya Chelsea berhasil merekrut pemain di lini serang, Pierre-Emerick Aubameyang yang didapatkan dari Barcelona.

Chelsea mengumumkan rekrutan anyar di penghujung bursa transfer musim panas tahun ini. “Striker berpengalaman ini gabung ke the Blues dengan kontrak berdurasi dua tahun dan menjadi pemain senior keenam yang direkrut di jendela transfer musim panas setelah tujuh bulan tinggal di Camp Nou,” bunyi pernyataan Chelsea.

Aubameyang mencetak 13 gol dari 23 laga bersama Barcelona di semua ajang pada musim lalu. Kehadiran Aubameyang yang juga mantan pemain Arsenal itu sangat membantu Blaugrana dengan finis runner-up setelah tertatih-tatih.

Chelsea kabarnya mengeluarkan 7,5 juta euro untuk membawa pria asal Gabon ini. Ada pula penyertaan Marcos Alonso untuk memuluskan negosiasi.

Liga Inggris sudah tak asing untuk Aubameyang. Dia pernah menyandang gelar top skor pada musim 2018/2019 saat memperkuat Arsenal.

“Pierre-Emerick adalah striker elit dengan rekam jejak yang terbukti di Premier League dan kedatangannya memperkuat skuad kami, memberi kami opsi baru di lini serang. Kami senang memiliki Pierre-Emerick pada era baru di Chelsea dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya,” kata pemilik Chelsea, Todd Boehly.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …