BarcelonaVs klub Meksiko Pumas. (Foto: Getty Images/Quality Sport Images)

Piala Joan Gamper: Barcelona Unggul Telak 6 Kosong Vs Pumas, Lewandowski Cetak Gol Pertama

Mediaprospek.com – Barcelona mulai menunjukkan keperkasaannya usai menang telak 6-0 atas klub Meksiko Pumas yang dijamunya pada laga Piala Joan Gamper, di Camp Nou, Senin (8/8) dini hari WIB,

Dan, Robert Lewandowski tampil menonjol di laga ini, termasuk dengan mencetak gol pertama Barca.

Memang, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Tapi umpan silang Ousmane Dembele bisa dipotong kiper Pumas Julio Gonzalez sebelum sampai ke Robert Lewandowski.

Barulah di menit keempat, Barca bisa mencetak gol. Lewandowski menerima bola di sisi kanan arah gawang, melewati kiper, sebelum melepaskan tembakan jitu dari sudut sempit. Barcelona unggul 1-0.

Semenit berselang, Lewandowski gantian berperan jadi kreator. Menerima bola di area penalti, Lewandowski dengan akurat memberi umpan buat Pedri yang sedang melakukan penetrasi dan menuntaskannya jadi gol.

Di menit ke-10, Barcelona kembali mencetak gol. Ousmane Dembele menyongsong operan dari kanan dengan sebuah sepakan kencang menyusur tanah yang tak kuasa dibendung kiper lawan. Barca 3, Pumas 0.

Tepat sebelum laga memasuki menit ke-20, kombinasi Lewandowski dan Pedri kembali mengoyak pertahanan Pumas. Sontekan Lewandowski meloloskan Pedri lagi, yang dengan sempurna mencetak gol keempat Blaugrana.

Usaha Pumas bangkit lewat sebuah peluang dari Juan Dinenn di menit ke-31 masih kandas di tangan kiper Marc-Andre ter Stegen. Barca unggul 4-0 di babak pertama.

Di babak kedua, ada sejumlah pergantian di kubu Barca. Gerard Pique, Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Franck Kessie, Jordi Alba, Nico Gonzalez, dan Frenkie de Jong masuk di babak kedua.

Empat menit memasuki paruh kedua, kombinasi dua pemain pengganti membuahkan gol kelima Barca. Kessie menerima bola di sisi kiri dan kemudian mengopernya ke tiang jauh. Aubameyang menyongsong dan mengonversinya jadi gol.

Di dalam gol kelima Barca tersebut, Lewandowski juga pegang peranan. Bola operan darinya-lah yang meloloskan Kessi di sisi kiri.

Di pertengahan babak kedua, Pumas melakukan pergantian pemain yang diiringi tepuk tangan hangat dari Camp Nou. Dani Alves, eks bek Barcelona, ditarik keluar. Ia juga dipeluk pelatih Barcelona Xavi plus tos dari para pemain Barca.

Enam menit jelang bubaran, Barca menambah gol lagi untuk unggul setengah lusin gol. Frenkie de Jong, yang santer dispekulasikan ke Manchester United, membuat Barcelona unggul 6-0.

GOL 4′ – BAR – Robert Lewandowski
GOL 5′ – BAR – Pedri
GOL 10′ – BAR – Ousmane Dembele
GOL 19′ – BAR – Pedri
GOL 49′ – BAR – Pierre-Emerick Aubameyang
GOL 84′ – BAR – Frenkie de Jong

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …