Mohamed Salah (kanan) dalam sesi latihan Liverpool jelang duel kontra Manchester United di Stadion Rajamangala, Bangkok (11/7/2022). (JACK TAYLOR/AFP)

Jelang Liga Inggris: Dikhawatirkan, Liverpool Ternyata Belum Punya Gelandang Serang

Mediaprospek.com – Menjelang dimulainya Liga Inggris 2022-2023 pada Jumat (5/8/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIBi, ternyata menurut mantan pemain Liverpool, The Reds diyakini masih memiliki tiga masalah di dalam skuad mereka.

Padahal sejatinya, Liverpool sendiri menjadi salah satu klub yang difavoritkan akan menjadi juara pada ajang Liga Inggris 2022-2023.

Hal itu tentu tidak lepas dari performa Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Selain itu, Liverpool juga baru saja berhasil mendapatkan titel Community Shield setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1.

Meski demikian, Liverpool dinilai masih memiliki tiga masalah menjelang bergulirnya Liga Inggris 2022-2023.

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda, mantan gelandang Liverpool, Didi Hamann menyebut ada tiga masalah yang dihadapi pada musim depan.

Masalah pertama yang dihadapi The Reds adalah mereka tidak memiliki pemain yang memiliki peran sebagai gelandang serang.

Menurut Hamann, gelandang serang saat ini sangat penting bagi Liverpool untuk menambah jumlah gol mereka.

“Masalah terbesar dengan Liverpool adalah kurangnya gelandang serang,” ucap Hamann.

“Mereka perlu menemukan beberapa gol dari lini tengah, tetapi cara mereka mengatur sekarang, saya tidak bisa melihat mereka melakukan itu,” lanjut Hamann.

Kemudian, Hamann juga menyampaikan mengenai masalah kedua Liverpool yang berhubungan dengan penyerang anyar mereka, Darwin Nunez.

Menurut pria asal Jerman itu, Nunez masih belum terbukti menjalankan peran yang selama ini diemban oleh Roberto Firmino.

Darwin Nunez (kanan) mencetak 4 gol pada duel pramusim Liverpool melawan RB Leipzig di Red Bull Arena, Leipzig (21/7/2022).
Darwin Nunez (kanan) mencetak 4 gol pada duel pramusim Liverpool melawan RB Leipzig di Red Bull Arena, Leipzig (21/7/2022). (TWITTER.COM/THEANFIELDWRAP)

Liverpool juga harus siap mengantisipasi masalah ketiga yang berhubungan dengan kepergian Sadio Mane.

Hamann berharap Luis Diaz yang diplot menjadi pengganti Mane mampu melakukan tugasnya dengan sangat baik.

“Masih harus dilihat bagaimana dinamika tim berubah karena Darwin Nunez adalah pemain yang berbeda dengan Roberto Firmino yang menjadikan posisi penyerang tengah sebagai miliknya selama beberapa tahun terakhir,” kata Hamann.

“Kemudian tentang Sadio Mane, Liverpool kehilangan seorang pemain yang rata-rata mencetak lebih dari 20 gol dan sepuluh atau 15 assist per musim dan kami perlu melihat apakah Luis Diaz bisa melakukannya.”

“Dia memiliki awal yang baik untuk karier Liverpool-nya, tetapi apakah dia bisa melakukannya tahun demi tahun, masih harus dilihat,” tutur Hamann mengakhiri.

Liverpool akan membuka pekan pertama Liga Inggris 2022-2023 dengan melawan klub promosi Fulham.

Dalam laga itu, Liverpool bertindak sebagai tim tamu dengan bertandang ke Stadion Craven Cottage pada Sabtu (6/8/2022) petang waktu setempat atau malam hari WIB.

(mzr/bsc)

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …