Borussia Dortmund bertading melawan Villarreal dalam laga uji coba di Stadion Schnabelholz, Austria, pada Sabtu (23/7/2022) dini hari WIB.(Villarreal)

Pramusim Liga Jerman: Villareal Tekuk Borussia Dortmund 2 Gol Tanpa Balas

Mediaprospek.com – Klub liga Jerman, Borussia Dortmund kembali menelan kekalahan saat duel dengan klub LaLiga pada laga pramusim.

Die Borussen kali ini takluk dari Villarreal yang berakhir 0-2 di Stadion Schnabelholz, Austria, Sabtu (23/7/2022) dini hari WIB.
Dortmund sejatinya mampu tampil menyerang dan memiliki banyak peluang dalam laga ini. Tercatat, mereka membuat 14 upaya ke arah gawang dan 8 di antaranya tepat sasaran.

Akan tetapi, pasukan Edin Terzic itu tak mampu sekalipun menggetarkan gawang Villarreal.

Di sisi lain, Villarreal lebih efektif dengan jumlah tujuh peluang dengan empat tepat sasaran dan dua gol tercipta.

Dibuka oleh Gerard Moreno pada menit injury time babak pertama asal gol dari umpan lambung Dani Parejo, striker Spanyol itu mampu menemukan celah di kotak penalti dan mengontrol bola dengan cermat.

Tembakan pertama Moreno dapat diblok bek lawan, tapi bola muntah bisa dikuasai dan tendangan kaki kanannya gagal ditahan oleh kiper Dortmund, Alexander Meyer.

Villarreal berhasil menambah satu gol lagi pada babak kedua.

Tujuh menit setelah masuk ke lapangan, Samuel Chukwueze mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67.

Moreno kembali berperan dalam proses gol Villarreal. Umpan pendeknya dari arah kiri dapat dituntaskan oleh Chukwueze dengan tendangan placing yang tak mampu dijangkau Meyer.

Gol itu menjadi yang terakhir dalam laga ini. Alhasil, Villarreal menang 2-0 atas Dortmund.

Bagi Dortmund, ini adalah kekalahan keduanya pada laga pramusim di Austria. Sebelumnya, mereka juga dikalahkan wakil Spanyol, Valencia, dengan skor 1-3.

Die Borussen memang sudah mencatatkan kemenangan di pramusim. Namun, kemenangan yang didapat hanya hadir kala melawan tim-tim kecil yaitu Luner (3-1), Dresden (2-0), dan Veral (5-0).

Selanjutnya, Marco Reus dkk akan menghadapi 1860 Muenchen (DFB Pokal) dan satu laga uji coba lagi melawan Antalyaspor pada pekan depan. Sementara, Villarreal dijadwalkan melawan kubu Liga Perancis, Reims, Senin (25/7/2022).

STARTING XI:

DORTMUND (5-4-1): 33-Meyer; 24-Meunier, 25-Suele, 15-Hummels, 4-Schlotterbeck, 13-Guerreiro; 27-Adeyemi, 19-Brandt, 22-Bellingham, 21-Malen; 11-Reus

Pelatih: Edin Terzic

VILLARREAL (4-4-2): 13-Rulli; 8-Foyth, 22-Mandi, 4-Torres, 12-Estupinan; 21-Pino, 19-Coquelin, 5-Parejo, 17-Baena; 7-Moreno, 15-Groeneveld

Pelatih: Unai Emery

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …