Dele Alli di laga Minnesota United vs Everton. (Foto: Brace Hemmelgarn/Everton FC via Getty Images)

Jelang Liga Inggris: Penjaga Gawang Tak Ada, Dele Alli Hilangkan Momen Emas Everton Kontra Minnesota United

Minnesota, Mediaprospek.com – Tentu saja menjadi sorotan penampilan Dele Alli disorot saat Everton menghadapi Minnesota United dalam rangkaian tur pramusimnya ke Amerika Serikat, di Allianz Field, Minnesota, Kamis (21/7) waktu setempat.

Ternyata, pemain asal Inggris itu gagal bikin gol, meskipun sudah berada tepat di depan gawang.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-74, Dele Alli punya momen emas mencetak gol. Prosesnya lewat sebuah serangan dari sayap.

Rekannya, Mason Holgate, bisa menguasai bola di sisi kanan. Kemudian, Holgate melepaskan umpan tarik ke tengah gawang.

Umpan tarik yang keras bisa melewati dua pemain Minnesota, termasuk kiper yang gagal menghalaunya. Bola kemudian bergulir menuju Dele Alli, yang berada di depan gawang.

Ini viedonya, di https://twitter.com/i/status/1550176326384062467

Sudah tak ada kiper dan dalam posisi bebas, Dele Alli masih gagal menceploskan bolanya. Bolanya malah membentur kakinya, dan bergulir ke samping kanan gawang, sebelum jatuh di luar garis. Bolanya keluar, dan Everton gagal mendapat gol.

Momen itu membuat Holgate sampai tak percaya. Momen Alli gagal menceploskan bola meski sudah bebas dan tak ada kiper di depan gawang, membuatnya cuma bisa memegang kepalanya.

Everton sendiri kalah 0-4 di laga tersebut. Itu menjadi kekalahan kedua pasukan Frank Lampard, setelah sebelumnya juga dipermalukan Arsenal dua gol tanpa balas di Baltimore, Amerika Serikat.

Performa itu seolah melanjutkan kesulitan Dele Alli di Everton. Sejak meninggalkan Tottenham Hotspur da bergabung ke Everton pada Januari lalu, pemain berusia 26 tahun itu masih belum menyumbang gol dari 11 penampilannya bersama The Toffees.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …