Paulo Dybala resmi diperkenalkan sebagai pemain AS Roma pada Rabu (20/7/2022). (TWITTER.COM/OFFICIALASROMA)

Paulo Dybala Ke AS Roma, Persaingan Makin Menguat Untuk Meraih Juara Liga Italia

Mediaprospek.com – Mantan kiper AS Roma, Francesco Antonioli sebut transfer Paulo Dybala ke AS Roma diyakini dapat menjadikan armada Jose Mourinho melaju sebagai salah satu calon juara Liga Italia musim depan.

Keyakinan tersebut diutarakannya, setelah peresmian kepindahan Paulo Dybala ke skuad I Lupi (Serigala) dan menjalani ritual teken kontrak pada Rabu (20/7/2022).

Tak main-main, Antonioli langsung bicara peluang AS Roma sebagai salah satu kandidat kuat peraih scudetto Liga Italia 2022-2023.

“Mereka tentu saja dapat berjuang untuk mendapatkan gelar. Tahun ini, klub melakukan hal bagus dan akan mencoba meningkatkan level musim depan,” ujar kiper Roma saat terakhir kali juara Liga Italia pada 2000-2001.

“Merekrut Dybala adalah jalan untuk membuat tim lain mengerti bahwa Roma ada di sana juga (persaingan scudetto),” ucapnya, dikutip BolaSport.com dalam wawancara eksklusif dari Calcio Today.

Pada musim pertama bersama Jose Mourinho, I Lupi hanya finis di peringkat 6 Liga Italia 2021-2022.

Lorenzo Pellegrini cs mengompensasinya dengan trofi pertama pentas antarklub kelas tiga di Eropa, UEFA Conference League.

Kehadiran Paulo Dybala di bursa transfer memperkuat hasrat Mourinho untuk meningkatkan prestasi lebih dari musim kemarin.

“Jika pelatih memutuskan untuk mendatangkan Dybala, tentu saja dia telah mempertimbangkan banyak hal,” lanjut Antonioli.

“Dia (Mourinho) sangat menginginkannya, jadi dia percaya bahwa Dybala pemain yang tepat,” kata pria yang juga pernah meraih scudetto beruntun bersama AC Milan di awal 1990-an.

Antonioli juga mengakui Paulo Dybala sebagai transfer “simsalabim” alias sesuatu yang terjadi secara tiba-tiba.

AS Roma baru dikaitkan beberapa hari saja dengan La Joya, tetapi negosiasi langsung cair dan berujung penandatanganan kontrak.

Paulo Dybala resmi menjadi pemain AS Roma dengan kontrak tiga tahun hingga Juni 2025.
Paulo Dybala resmi menjadi pemain AS Roma dengan kontrak tiga tahun hingga Juni 2025.
(TWITTER.COM/SPORTBIBLE)

Padahal, Dybala lebih dulu dikaitkan erat dengan Inter Milan selama beberapa bulan.

“Saya hanya terkejut dengan operasi transfer ini karena nama Dybala dihubungkan dengan Roma dalam hitungan hari,” tutur Antonioli.

“Saat-saat terakhir Giallorossi menunjukkan bahwa mereka ingin melakukan hal yang hebat, jadi mungkin dengan bertaruh untuk seorang pemain juara seperti dia.”

“Saya pikir Mourinho adalah orang yang tepat di tempat yang tepat,” kata pria 52 tahun yang terakhir menjabat sebagai pelatih kiper Cesena.

AS Roma mengikat Paulo Dybala dengan kontrak hingga 2025.

Di skuad Giallorossi, dia memilih nomor punggung 21.

Sebelum bergabung ke klub Kota Abadi, pemain berusia 28 tahun menggoreskan 115 gol dalam 293 penampilan lintas kompetisi untuk Juventus.

Selama tujuh musim berseragam Bianconeri, Dybala ikut mencicipi 12 gelar, termasuk lima scudetti beruntun pada 2016-2020.

(mzr/bsc)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …