Bek tengah Juventus, Matthijs De Ligt, melakukan selebrasi setelah mencetak gol melawan Cagliari pada 9 April 2022. Terkini, De Ligt dikabarkan segera bergabung dengan Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2022.(ALBERTO PIZZOLI)

Mau Tahu, Ini Dia 5 Bek Termahal Sepanjang Masa, De Ligt Masuk?

Mediaprospek.com – Direkrut klub raksasa Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, Bayern Muenchen menjadikan bek berkebangsaan Belanda, Matthijs de Ligt kembali masuk dalam daftar lima bek termahal sepanjang masa.

Meskipun, Matthijs de Ligt masih ada di bawah bek Manchester United, Harry Maguire, yang menempati posisi teratas dalam daftar bek termahal sepanjang masa.

Matthijs de Ligt yang sebelumnya bermain untuk Juventus telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2027 bersama Bayern Muenchen.

Bayern Muenchen, dalam pernyataannya, tidak menyebut nilai transfer yang dikeluarkan untuk memboyong De Ligt.

Akan tetapi, pakar transfer dunia Fabrizio Romano meyakini bahwa Bayern Muenchen telah mengeluarkan uang senilai Rp 70 juta euro (sekitar Rp 1,071 triliun) untuk De Ligt yang kini masih menyentuh usia 22 tahun.

Selain itu, Bayern Muenchen juga disebut harus membayar biaya tambahan sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 151,2 miliar).
Artinya, total biaya transfer yang dikeluarkan Bayern Muenchen untuk mendatangkan De Ligt mencapai 80 juta euro.

Nominal inilah yang kemudian membuat De Ligt kembali masuk dalam daftar lima bek termahal sepanjang masa.

Dilansir dari Bavarian Football Works, De Ligt kali pertama masuk dalam daftar lima bek termahal ketika didatangkan oleh Juventus dari Ajax Amsterdam pada Juli 2019.

Kala itu, Juventus menjadikan De Ligt sebagai bek termahal kedua yang pernah direkrut, di bawah Harry Maguire yang menjadi bek termahal setelah didatangkan Manchester United pada Agustus 2019.

Saat ini, De Ligt yang baru direkrut oleh Bayern Muenchen untuk kali kedua masuk dalam daftar lima bek termahal.

Bavarian Football Works menulis, pembelian Bayern atas De Ligt menjadikan sang pemain sebagai bek termahal kelima sepanjang masa.

De Ligt kini ada di bawah Harry Maguire yang masih menempati posisi teratas, lalu namanya sendiri, Virgil van Dijk (Liverpool), dan Lucas Hernandez (Bayern Muenchen).

Adapun Lucas Hernandez juga masuk dalam daftar lima bek termahal setelah didatangkan Bayern Muenchen dari Atletico Madrid pada Juli 2019.

Artinya, bisa dikatakan bahwa Bayern Muenchen kini memiliki dua bek dengan label lima besar termahal.

Hal ini menjadi cerminan langkah Bayern Muenchen yang tengah berupaya menyelesaikan masalah pertahanan dalam perburuan gelar Liga Champions.

Sebelumnya, sang pelatih, Julian Nagelsmann, juga didatangkan dengan tujuan membenahi pertahanan Bayern sambil tetap memainkan gaya menyerang khas Die Roten.

Berikut daftar 5 bek termahal sepanjang masa:
1. Harry Maguire (Man United/87 juta euro)
2. Matthijs de Ligt (Juventus/85,5 juta euro)
3. Virgil van Dijk (Liverpool/84,65 juta euro)
4. Lucas Hernandez (Bayern Muenchen/80 juta euro)
5. Matthijs de Ligt (Bayern Muenchen/70+10 juta euro)

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …