Goncalo Guedes merayakan gol yang ia cetak dalam laga derbi Levante Vs Valencia pada pekan ke-18 Liga Spanyol yang dilangsungkan di Stadion Ciutat de Valencia, Senin (20/12/2021) malam waktu setempat.(AFP/JOSE JORDAN)

Sebelumnya Menang Terus, Kali Ini Borussia Dortmund Takluk 1-3 dari Valencia di Laga Pramusim

Mediaprospek.com – Pertandingan Borussia Dortmund vs Valencia berjalan dengan permainan terbuka hingga Los Che menang 3-1 pada laga pramusim di Stadion Schnabelholz, Austria, Selasa (19/7/2022) dini hari WIB.

Pada laga Dortmund vs Valencia ini, sejumlah pemain utama diturunkan kedua kesebelasan. Akan tetapi, bomber anyar Dortmund, Sebastien Haller, masih belum masuk ke dalam skuad.

Los Che, julukan Valencia, yang kini dilatih Gennaro Gattuso membuka skor lebih dulu pada menit ke-40. Samu Castillejo yang menerima umpan terobosan menggiring bola dengan cermat di sisi kanan.

Eks pemain AC Milan itu lalu memberikan umpan pendek ke Goncalo Guedes di dekat garis kotak penalti. Guedes menuntaskan peluang tersebut dengan sepakan kaki kanan yang sempat membentur bek Dortmund.

Namun, bola tetap mengarah ke gawang dan membuat kiper Dortmund, Gregor Kobel, mati langkah.

Gol pemain asal Portugal itu membawa Valencia unggul 1-0 atas Dortmund pada babak pertama.

Kedua tim sama-sama melakukan sejumlah perubahan pada awal babak kedua. Memasuki menit ke-50, Die Borussen mendapatkan kesempatan mencetak gol lewat titik putih.

Marco Reus tak menyia-nyiakan kans tersebut. Sepakannya ke arah kanan salah dibaca oleh kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili.

Los Che lebih mendominasi permainan walau kini kedudukan berimbang 1-1.

Pada menit ke-58, kemelut terjadi di kotak penalti Dortmund. Situasi ini dapat dimanfaatkan Carlos Soler yang memenangi bola kontra dua pemain lawan dan kiper.

Soler kemudian mengumpan ke Marcos Andre yang sudah tak terjaga. Gol kedua Valencia pun tercipta usai sontekan Soler masuk ke gawang yang kosong.

Pasukan Gattuso mampu mencetak gol tambahan pada menit ke-62. Guedes melakukan kontrol ciamik di area kiri dan melepaskan tembakan roket ke pojok kanan atas.

Giorgi Mamardashvili tak mampu menggapai bola. Valencia memperlebar keunggulan menjadi 3-1.

Skor tersebut tetap bertahan dan Los Che pun sukses memulai pramusim dengan kemenangan.

Bagi Dortmund, ini adalah kekalahan perdana di ajang pramusim. Sebelumnya, tim asuhan Edin Terzic itu menang atas Luner (3-1), Dresden (2-0), dan Verl (5-0).

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …