Paulo Dybala asal Argentina. (Foto: UEFA via Getty Images/Michael Regan - UEFA)

Liga Italia: Belum Terungkap Nomor Punggung Paula Dybala Gabung di AS Roma, Disebut Peninggalan Totti

Jakarta, Mediaprospek.com – Sebelum merapat ke AS Roma, Paulo Dybala kabarnya disodori nomor punggung 10 legendaris peninggalan Francesco Totti.

Pemain yang dilepas Juventus mus panas ini tersebut menerima proposal kontrak berdurasi tiga tahun, dengan gaji 6 juta Euro per tahunnya.

Di media sosial, foto-foto Dybala mendarat di Portugal untuk bergabung dengan tim barunya sudah beredar. Giallorossi memang menggelar tur pramusim di negeri sang pelatih, Jose Mourinho.

Mourinho punya andil besar menyakinkan Dybala bergabung. Pelatih 59 tahun itu sebelumnya dilaporkan menelepon langsung Dybala dan menjelaskan proyeknya.

Sosok lain yang juga berpengaruh adalah Francesco Totti, yang memang mengagumi permainan mantan pemain Palermo tersebut.

Legenda Roma itu juga kabarnya berkontak dengan Dybala, bahkan mempersilakan penyerang Argentina itu untuk mengenakan nomor punggung 10 peninggalannya.

Sejak Totti pensiun, nomor punggung 10 tak terpakai. Sempat ada diskusi bahwa Roma sepatutnya memensiunkan nomor tersebut, namun tak pernah terjadi hingga saat ini.

Bahkan saat nomor itu tersedia, tak pernah ada yang berani menggunakannya termasuk kapten saat ini Lorenzo Pellegrini.

Jurnalis top Italia Gianluca Di Marzio menyebut kalau Dybala juga ternyata segan memakai nomor tersebut. Ia diyakini akan menggunakan nomor punggung 21, yang sempat akan dipakai oleh Nemanja Matic. Matic sendiri tak keberatan berganti ke nomor punggung delapan.

Kepastian nomor punggung Paulo Dybala diperkirakan akan terungkap tak lama setelah AS Roma resmi mengumumkannya sebagai rekrutan baru nanti.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …