Augsburg (kanan) senang Robert Lewandowski cabut (dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)

Liga Jerman: Lewandowski ke Barcelona, Bayern Muenchen Sedih, Tim Bundesliga Lainnya Senang

Augsburg, Mediaprospek.com – Tak bisa dipungkirki bahwa, kepergian Robert Lewandowski memang membuat Bayern Munchen bersedih namun tidak dengan tim-tim Bundesliga lain yang justru senang.

Sebelumnya telah diketahui, setelah melalui saga transfer yang berliku-liku selama sebulan terakhir, Lewandowski akhirnya dipersilakan Bayern untuk bergabung dengan Barcelona.

Kedua klub sudah mencapai kesepakatan senilai 45 juta euro plus 10 juta euro bonus. Lewandowski kini tengah berada di Spanyol untuk menjalani tes medis bersama Barcelona sebelum merampungkan kepindahannya.

Setelah itu, Lewandowski akan menyusul rekan-rekan setimnya yang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Bukan hal yang mudah untuk Bayern melepas Lewandowski.

Sebab, Robert Lewandowski begitu penting untuk Bayern lewat gol-golnya selama delapan tahun memperkuat klub itu. Lewandowski punya 344 gol dan 72 assist dari 375 penampilan.

Bisa dibayangkan betapa sulitnya Bayern mencari penggantinya, bukan? Jika Bayern harus bersedih karena kepergian Lewandowski, maka tidak dengan tim-tim rival yang bersukacita.

Sebab, mereka tidak perlu lagi khawatir kalau gawangnya bakal dibobol semudah saat Lewandowski masih ada. Selama bermain di Bundesliga saja, Lewandowski punya 312 gol dari 384 laga.

Dari total 312 gol itu, Lewandowski paling banyak mencetaknya ke gawang Borussia Dortmund, yakni 27 gol dari 26 laga. Lalu, menyusul Wolfsburg (26 gol dari 26 laga) dan Augsburg (23 gol dari 19 laga) di tiga besar.

Maka wajar jika Augsburg terang-terangan merayakan kepergian Robert Lewandowski.

“Selamat @lewy_official, kami jelas tidak akan merindukanmu,” ujar akun @FCA_World menanggapi twitter Barcelona yang mengunggah postingan soal transfer Robert Lewandowski.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …