Selebrasi kemenangan Son Heung-min dan Harry Kane pada laga Manchester City melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Sabtu (19/2/2022) atau Minggu dini hari WIB. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

Liga Inggris 2022/2023: Menurut Versi BSC, 5 Kandidat Pemain Ini Terbanyak Jebol Gawang

Mediaprospek.com – Jelang musim Liga Inggris 2022-2023 pada Agustus ini, Cristiano Ronaldo dan rekrutan anyar Manchester City, Erling Haaland bakal menjadi top scorer atau pencetak gol terbanyak versi BolaSport.com

Sebelumnya, banyak klub yang sudah bergerak dan mendapatkan pemain anyar di bursa transfer musim panas 2022.

Apalagi klub-klub mapan di Liga Inggris seperti Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur sudah menguatkan kedalaman skuadnya dengan membeli pemain baru.

Pos di lini serang menjadi yang prioritas yang dikuatkan oleh ketiga tim tersebut.

Liverpool tercatat berhasil memboyong penyerang asal Uruguay, Darwin Nunez, sementara Manchester City sukses merebut komoditas panas dalam diri Erling Haaland.

Adapun Tottenham Hotspur merekrut pemain depan milik Everton, Richarlison.

Seorang penyerang tentu dituntut untuk mencetak banyak gol, maka dari itu menarik melihat calon-calon top scorer Liga Inggris musim 2022-2023.

Berikut nama-nama pemain depan yang diprediksi bakal menjadi top scorer Liga Inggris 2022-2023 menurut versi BolaSport.com:

5. Cristiano Ronaldo

Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, diejek penggemar Juventus usai mimpi Manchester United untuk mentas di Liga Champions 2022-2023 telah pupus.

Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, diejek penggemar Juventus usai mimpi Manchester United untuk mentas di Liga Champions 2022-2023 telah pupus. (TWITTER.COM/OPTAJOE)

Meski banyak diisukan akan segera hengkang dari Manchester United, tetapi kabar tersebut masih belum pasti.

Musim lalu, Cristiano Ronaldo tampil tidak mengecewakan lantaran mampu menorehkan 18 dari 30 penampilannya di Liga Inggris musim lalu.

Catatan tersebut ditorehkan Ronaldo di usianya yang sudah tidak muda lagi, yakni 37 tahun.

Peraih Ballon D’or lima kali itu tidak bisa dikesampingkan dalam daftar calon pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim depan.

4. Harry Kane

Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane. (TWITTER.COM/SPORTBIBLE)

Harry Kane menjadi calon pendulang gol terbanyak di Liga Inggris selanjutnya.

Penyerang Spurs tersebut sudah tiga kali meraih penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris.

Walau belum pernah meraih satu pun trofi bersama The Lilywhites, segudang pengalamannya bermain di Liga Inggris tentu bisa membantunya kembali menyabet penghargaan top skor musim depan.

Dinukil BolaSport.com dari Transfermarkt, musim lalu Kane berhasil mencetak 17 gol dari 37 penampilannya bersama Spurs di Liga Inggris.

3. Erling Haaland

Penyerang anyar Manchester City, Erling Haaland
Penyerang anyar Manchester City, Erling Haaland. (TWITTER.COM/TALKMANCITYPOD)

Erling Haaland bru saja didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund dengan banderol sebesar 51,1 juta pounds (sekitar Rp915 miliar).

Erling Haaland diprediksi akan menjadi mesin gol baru Man City, apalagi melihat statistiknya bersama Die Borussen musim lalu.

Sepanjang kariernya bermain bersama rival Bayern Muenchen tersebut, pemain asal Norwegia itu menorehkan 86 gol dari 89 pertandingan di seluruh kompetisi.

Catatan luar yang sangat mengesankan untuk pemain yang baru menginjak usia 22 tahun pada 21 Juli nanti tentunya bisa membuat namanya masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim depan.

2. Mohamed Salah

Mohamed Salah resmi memperpanjang kontraknya bersama Liverpool.
Mohamed Salah resmi memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. (TWITTER.COM/LFC)

Mustahil tentunya jika tidak menyertakan nama Mohamed Salah pada daftar calon top scorer Liga Inggris 2022-2023.

Musim lalu, Mohamed Salah berbagi gelar Sepatu Emas dengan Son Heung-Min yang sama-sama membubuhkan 23 gol di Liga Inggris.

Mo Salah sendiri sudah mengantongi penghargaan pencetak gol terbanyak Liga Inggris sebanyak tiga kali.

Tentunya tak heran jika bintang asal Mesir masuk sebagai kandidat peraih Sepatu Emas Liga Inggris lagi musim depan.

1. Son Heung-Min

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, merayakan gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (12/5/2022).

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, merayakan gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (12/5/2022). (GLYN KIRK/AFP)

Son Heung-min menduduki peringkat pertama pada daftar kali ini.

Pemain berkebangsaan Korea Selatan itu sedang berada di puncak performanya di usia menginjak 30 tahun.

Musim lalu, Son Heung-min berhasil menyabet gelar top scorer Liga Inggris bersama Mo Salah dengan sama-sama mencetak 23 gol.

Jika tidak dihantam cedera dan dalam kondisi prima, bukan tidak mungkin Son bakal merebut kembali Sepatu Emas dan mengharumkan nama Benua Asia lagi di Liga Inggris.

(mzr/bsc)

Loading

Check Also

Malam Ini Hingga Dini Hari Esok, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria di Fase Kedua Piala Eropa 2024

Munich, Mediaprospek.com – Tak terasa bagi penggemar sepak bola yang kini tertuju di pertandingan Piala …