Persiapan Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Se-Indonesia di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin . (Foto/Ist)

Konsep Modern dan Tradisional Kalsel Iringi Pembukaan Porseni XIII Politeknik se-Indonesia

Banjarmasin, mediaprospek.com – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Politeknik se-Indonesia 2022 akan dibuka di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Kamis (14/7/2022).

Ketua Panitia Porseni Politeknik XIII, Agus Febrianto menyampaikan pembukaan dilakukan dengan mengusung perpanduan konsep modern dan tradisional serta menyuguhkan talent lokal dalam event tersebut.

“Persiapan sudah semaksimal mungkin kita dilakukan, semoga kegiatan berjalan sukses dan lancar,” ujarnya (13/7/2022).

Menurut Agus dalam pembukaan tersebut rencananya dihadiri langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan sejumlah pejabat dan tokoh penting lainnya.

Sementara itu, untuk kehadiran tamu di GOR Hasanudin juga dibatasi mengingat daya tampung ruangan yang terbatas.

“Setiap kontingen kita batasi hanya mengirimkan 30 perwakilan saja,” terangnya.

Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) menjadi tuan rumah dalam event tersebut yang dilaksanakan hingga 20 Juli 2022 dan diikuti sebanyak 50 politeknik se- Indonesia baik dari negeri maupun swasta.

Direktur Poliban, Joni Riadi dalam event tersebut menargetkan posisi sepuluh besar dengan menurunkan sebanyak 120 atlet terbaiknya.

Beberapa cabang olahraga (Cabor) unggulan Poliban disebutnya seperti kempo, pencak silat, futsal, basket dan bulu tangkis.

Adapun yang dipertandingkan ada 15 cabang olahraga yakni atletik, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, bridge, bulutangkis, catur, esports, futsal, karate, kempo, panjat dinding, pencak silat, taekwondo dan tenis meja.

Serta tujuh bidang seni yaitu fotografi, kaligrafi, karikatur, monolog, puisi, solo song dan stand up comedy. Kegiatan tersebut dipusatkan di dua tempat yakni Banjarmasin dan Kab Banjar. (Rzm/Am.

Loading

Check Also

Malam Ini Hingga Dini Hari Esok, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria di Fase Kedua Piala Eropa 2024

Munich, Mediaprospek.com – Tak terasa bagi penggemar sepak bola yang kini tertuju di pertandingan Piala …