Pencetak gol perdana, Bagas Kahfi saat ujicoba Internasional, Timnas Indonesia U-19 melawan Tinas China yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019) malam. (KOMPAs.com/SUCI RAHAYU)

Liga 1 Indonesia: Adik Pemain Barito Putera Bagas Kaffa Bakal Pindah Klub ke Divisi Utama di Yunani

Mediaprospek.com – Terungkap hasil trial bintang muda Indonesia, Bagus Kahfi yang merupakan adik pemain Barito Putera Bagas Kaffa bersama klub Yunani berjalan lancar.

Bagus Kahfi tengah berstatus tanpa klub setelah kontraknya habis bersama FC Utrect pada 30 Juni 2022. Namun, dia masih bertekad untuk melanjutkan karier di Eropa.

Beberapa waktu lalu, ayah Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono, telah mengutarakan bahwa sang anak akan berkarier di Liga Yunani.
Yuni belum memberikan informasi rinci terkait klub yang dituju Bagus Kahfi selanjutnya. Akan tetapi, tampaknya sang pemain akan bergabung klub Divisi Utama Liga Yunani, Asteras Tripolis.

Sebab, striker berusia 20 tahun itu terlihat mengikuti Asteras Tripolis di akun Instagram pribadinya. Di sisi lain, Bagus telah mengutarakan bahwa dirinya telah menjalani trial di klub Yunani dan semuanya berjalan lancar.

Hal itu diungkapkannya saat berbincang-bincang dengan Vincent dan Desta dalam kanal YouTube Vindes, Senin (11/7/2022). “Kemarin trial dua minggu di Yunani. Alhamdulillah semuanya lancar. Semoga lancar buat visanya,” ucap Bagus.

“Semoga lah,” saat ditanya Desta soal kepindahan Bagus ke Yunani.

Saat bersama FC Utrecht, Bagus bermain untuk tim U18 dan pernah naik kelas ke Jong Utrecht (U23).

Namun, Bagus Kahfi minim mendapatkan menit bermain selama berada di Jong Utrecht. Berdasarkan situs Transfermarkt, penyerang kelahiran Magelang itu hanya bermain di dua laga resmi bersama Jong Utrecht yang mentas di kasta kedua Liga Belanda 2021-2022.

Jika jadi bergabung dengan tim Yunani yang dituju, Bagus mengatakan akan bermain dengan tim utama. “Di divisi (tim) utamanya, makanya agen saya mendorong saya untuk latihan-latihan karena di pramusim nanti,” ujar Bagus.

“Itu sangat penting harus masuk bisa masuk dalam skema permainannya,” ucap pemain yang mengidolakan Robert Lewandowski dan Bambang Pamungkas ini.

Pada kesempatan lain, Bagus membicarakan soal sang kakak, Bagas Kaffa. Dikatakannya, Bagas juga memiliki keinginan berkarier di luar negeri.

Namun, Bagas ingin menuntaskan kontraknya lebih dulu bersama Barito Putera. “Punya (keinginan Bagas main di luar negeri), karena agen saya juga mau bantu dia untuk keluar negeri,” ujar Bagas.

“Sekitar dua tahun lagi lah kalau dia mau keluar negeri. Saya juga support, terus saya bilang ke agen saya bahwa Bagas juga mau. Dia sekarang lagi mau selesaiin kontraknya dulu sama Barito,” tutur Bagas menandaskan.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …