Angel Di Maria sudah tiba di Turin. Foto: Dok. Juventus

Liga Italia: Tiba di Turin, Pemain Sayap Angel Di Maria Segera Gabung ke Juventus Selama Semusim

Turin, Mediaprospek.com – Winger asal Argentina, Angel Di Maria sudah tiba di Turin untuk segera menuntaskan transfernya ke Juventus.

Di Maria tiba di Turin dengan menggunakan jet pribadi pada Jumat (8/7/2022) dini hari WIB, atau Kamis malam waktu setempat. Pemain 34 tahun itu datang bersama keluarganya.

Rencananya, Di Maria akan menjalani tes medis pada Jumat pagi waktu lokal. Jika tak ada aral melintang, ia bisa segera diresmikan sebagai pemain baru Juventus.

Negosiasi Juventus dan Di Maria sempat berlangsung alot, bahkan sampai diberitakan sulit terwujud. Hal itu tak lepas dari lamanya El Fideo mengambil keputusan di tengah liburan musim panas.

Ia juga dikabarkan diminati oleh Barcelona, dan lebih memprioritaskan kepindahan ke Spanyol. Namun pada akhirnya Juventus yang berhasil mendapatkan jasa eks Paris Saint-Germain tersebut.

Football Italia melaporkan Di Maria akan dikontrak Juventus selama semusim dengan nilai gaji sebesar 7 juta Euro per tahun.

Jumlah itu tak jauh berbeda dengan bayaran yang ia terima di musim terakhir bersama PSG, menurut data Salarysport.

Di Maria sudah malang melintang di level tertinggi sepakbola Eropa dalam kurun waktu sedekade lebih.

Memulai karier profesional di Rosario Central, ia lalu pindah ke Benfica, Real Madrid, Manchester United, PSG, hingga akhirnya berlabuh ke Juventus.

Selama kariernya, ia telah mengoleksi 27 trofi, 18 di antaranya bersama PSG.

Kepindahan ke Turin ini diyakini selain karena untuk menjaga kondisinya jelang Piala Dunia 2022, juga disebabkan dirinya ingin mencoba kompetisi yang baru.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Jelang Tur Pramusim ke Klub di Amerika Serikat, Pelatih Barcelona Hansi Flick Didamping Thiago Alcantara

Mediaprospek.com – Thiago Alcantara segera kembali ke dunia sepak bola usai Barcelona mengkonfirmasi bahwa dia …