Stadion Camp  Nou, tempat ajang  laga Joan Gamper Trophy. (Getty Images/Alex Caparros)

Joan Gamper Trophy: Barcelona Bakal Tuntut AS Roma yang Mendadak Mundur dari Even Pramusim LaLiga.

Barcelona, Mediaprospek.com – Even Joan Gamper Trophy yang dihelat seminggu sebelum kickoff LaLiga musim depan, salah satu peserta AS Roma mengundurkan diri dari kegiatan tersebut.

Alhasil, Barcelona pun geram dan berencana menuntut AS Roma yang sejatinya akan bertemu Blaugrana di Camp Nou 6 Agustus 2022 pada turnamen pramusim.

Diketahui bahwa, setiap tahunnya, Barcelona memang menggandekan Joan Gamper Trophy dengan lawan berbeda-beda.

Untuk musim ini, Joan Gamper Trophy diperkirakan akan mendatangkan banyak fans mengingat Barcelona sekaligus memperkenalkan seluruh pemain untuk skuad 2022/2023. Sayangnya, Roma membuat keputusan mengejutkan.

Klub Italia itu memutuskan mundur dari Joan Gamper Trophy dengan alasan karena ingin mengubah rencana pramusim mereka jelang musim bergulir.

“FC Barcelona mengumumkan AS Roma memutuskan untuk mundur tanpa alasan dari turnamen Joan Gamper yang dihelat di Camp Nou 6 Agustus,” ujar pernyataan resmi barcelona.

Alhasil, Barcelona harus mengembalikan tiket yang sudah terjual karena situasi yang di luar kendali mereka. Ini tentunya merugikan Barcelona mengingat mereka butuh pemasukan demi memperbaiki kondisi finansial yang amburadul karena Covid-19.

Kesal dengan pembatalan mendadak dari Roma, Barcelona berencana untuk menuntut ganti rugi. Sebab mereka harus mencari lawan baru untuk Joan Gamper Trophy atau dibatalkan sama sekali.

“Departemen legal klub sedang mempelajari apakah perlu adanya tuntutan kepada klub Italia itu atas dampak yang terjadi di FC Barcelona dan juga fans karena keputusan yang mengejutkan dan tidak adil ini.”

Barcelona akan memulai sesi pramusim 4 Juli dan menghadapi satu lawan klub lokal, sebelum melakoni empat partai ujicoba di Amerika Serikat.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …