Atlet Angkat Besi Kalsel mengikuti Kejurprov di SKB Mulawarman Banjarmasin, ahad, (26/6/2022) di SKB Mulawarman Banjarmasin. (Foto/Ist).

Kejurprov Angkat Besi Kalsel Diikuti Delapan Daerah

Banjarmasin, mediaprospek.com – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) angkat besi Kalsel diikuti delapan daerah dari 13 kab/kota yang dibuka pada Ahad, (26/6/2022) di SKB Mulawarman Banjarmasin.

Adapun delapan daerah tersebut yakni Kota Banjarmasin, Kabupaten Tala, Tapin, HST, HSS, HSU, Balangan dan Tabalong.

Sekretaris Umum Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kalsel, Rokhyatin Effendi menilai melalui ajang inilah dapat melihat potensi para atlet se-Kalsel.

“Sehingga dapat meningkatkan pembinaan atlet yang lebih intensif,” katanya.

Apalagi angkat besi ini lanjutnya menjadi perhatian Dispora Kalsel dan menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) prioritas yang dilakukan pembinaan dari pemerintah.

“Karena cabor angkat besi masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dari Kemenpora,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah mengatakan Pemprov mendukung peningkatan prestasi atlet angkat besi.

Dengan ditunjang sarana dan prasarana yang semakin baik pula, prestasi atlet juga diharapkan semakin meningkat.

“Kita bersyukur pada pelaksanaan PON PON XX 2021 Papua lalu, cabor angkat besi Kalsel bisa menyumbangkan satu medali perunggu,” ucapnya.

Hal ini diharapkannya mampu memupuk semangat para atlet untuk bisa berprestasi tidak hanya dalam skala regional, nasional namun hingga tingkat internasional.

Hermansyah juga menyampaikan ajang Kejurprov ini sebagai pemanasan menghadapi Porprov XI Kalsel 2022 yang dilaksanakan di Kandangan, Kabupaten HSS. (*)

Loading

Check Also

Kolombia Vs Paraguay 2-1, Berikut Daftar Lengkap Jadwal Laga Lainnya di Copa Amerika 2024

Mediaprospek.com – Keberuntunga diraih Kolombia usai menang 2-1 atas Paraguay dalam matchday pertama babak penyisihan …