Striker Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell)

Terungkap Kedermawanan Mohamed Salah Hingga Menempati Urutan Ke Delapan di Inggris

Liverpool, Mediaprospek.com – Predikat prestesius kembali menyapa striker Liverpool, Mohamed Salah setelah di lapangan hijau kini soal kedermawanannya mendapat apresiasi di Inggris.

Melansir Liverpool Echo, Salah terpilih sebagai salah satu orang paling dermawan di Inggris. Menurut data dari Charities Aid Foundation, penyerang asal Mesir itu menempati urutan ke-8.

Salah tercatat menyumbang mencapai 2,5 juta paun belakangan ini, atau sekitar Rp 45,6 miliar, dari total pendapatannya di 2022, yang ditaksir mencapai 41 juta paun atau Rp 749 miliar.

Mohamed Salah Sumbang Rp 42,6 M ke Rumah Sakit yang Jadi Sasaran Teror

Pada 2019, Salah tercatat pernah menyumbang dana yang hampir sama, yani 2,4 juta paun. Pesepakbola berusia 30 tahun itu memberi bantuan untuk Institut Kanker Nasional di Kairo.

Di musim 2021/2022, Mohamed Salah tampil apik bersama Liverpool. Eks Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu bisa membuat 31 gol dalam semusim, dan mengantar The Reds meraih dua trofi setelah menjuarai Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Salah juga nyaris memenangkan dua titel penting, yakni Liga Inggris dan Liga Champions. Namun, Liverpool gagal meraihnya di laga puncak.

Dalam daftar Sunday Times Giving List 2022, bukan hanya Salah yang berprofesi sebagai atlet. Bintang Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, juga dinilai orang paling dermawan.

Pebalap tim Mercedes itu tercatat menyumbangkan uang mencapai 20 juta paun, atau sekitar Rp 365,5 miliar untuk bidang kepemudaan, pendidikan, dan pekerjaan. Juara dunia 7 kali F1 itu berada diurutan ke-5.

Berikut Daftar 10 Orang Paling Dermawan di Inggris

1. Sir Chris Hohn
2. Alan Parker
3. Sir Paul Marshall
4. Lord Edmiston
5. Sir Lewis Hamilton
6. Henry Engelhardt
7. Ian Wace
8. Mohamed Salah
9. Sir Tom Hunter
10. Sir Michael Moritz.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …