Timnas Indonesia berfoto bersama menjelang laga kontra Kuwait pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (8/6/2022).(PSSI)

Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia Harus Banyak Cetak Gol Vs Nepal Agar Lolos, Ini Prediksi dan Jadwal

Mediaprospek.com – Kualifikasi Piala Asia 2023 bagi timnas Indonesia akan ditutup dengan pertandingan kontra Nepal yang akan dihelat di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, pada Rabu (15/6/2022) mulai pukul 02.15 WIB.

Pertandingan melawan Nepal akan menentukan nasib perjuangan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia wajib mengalahkan Nepal jika ingin lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Situasi yang dihadapi timnas Indonesia saat ini sangat rumit karena tidak bisa menentukan nasibnya sendiri.

Skuad Garuda juga harus bergantung kepada hasil pertandingan lain meski nanti berhasil menumbangkan Nepal.

Hal itu tidak lepas dari kondisi klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah timnas Indonesia dan tiga tim lainnya menyelesaikan dua laga.

Timnas Indonesia saat ini masih tertahan di peringkat kedua klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin, hasil dari satu kemenangan dan sekali kalah.

Posisi timnas Indonesia masih belum aman karena hanya unggul head to head atas tuan rumah Kuwait yang menguntit di urutan ketiga.

Adapun puncak klasemen Grup A saat ini ditempati oleh Yordania dengan raihan poin sempurna, yakni enam angka dari dua laga.

Di lain sisi, Nepal menempati peringkat keempat atau dasar klasemen Grup A tanpa mengoleksi poin setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Dengan kondisi klasemen saat ini, persaingan di Grup A masih sangat terbuka karena seluruh tim berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Namun, Yordania menjadi tim yang paling berpeluang lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2023 lewat jalur juara Grup A.

Yordania asuhan Adnan Hamad hanya perlu menahan imbang Kuwait pada Selasa (14/6/2022) malam WIB untuk mengunci puncak klasemen Grup A.

Di sisi lain, timnas Indonesia wajib mengalahkan Nepal untuk memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Situasi serupa juga dialami Kuwait dan Nepal yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Skuad Garuda tidak hanya wajib mengalahkan Nepal melainkan juga harus mencetak banyak gol.

Mengalahkan Nepal dengan mencetak banyak gol wajib dilakukan timnas Indonesia agar bisa bersaing jika nantinya harus melewati jalur runner up terbaik untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Terdapat 11 tiket putaran final yang diperebutkan oleh 24 tim di enam grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 kali ini.

Total 11 tiket putaran final Kualifikasi Piala Asia 2023 itu diperuntukkan untuk enam juara grup dan lima runner up terbaik.

Timnas Indonesia yang kini menempati peringkat kedua Grup A untuk sementara terpuruk di dasar klasemen runner up terbaik.

Perolehan poin timnas Indonesia sebenarnya identik dengan rival serumpun mereka, Malaysia, yang duduk di peringkat kelima atau batas aman klasemen runner up terbaik.

Namun, timnas Indonesia harus menempati peringkat keenam karena kalah selisih dan agresivitas gol dari Malaysia.

Dari dua laga, selisih gol timnas Indonesia saat ini kosong (0) dengan rincian mencetak dua gol dan kebobolan dua kali.

Di sisi lain, selisih gol timnas Malaysia setelah menyelesaikan dua laga Grup A adalah +1.

Fakta itulah yang membuat timnas Indonesia harus mencetak banyak gol ke gawang Nepal agar bisa bersaing dengan lima tim lainnya di klasemen runner up

Pertandingan timnas Indonesia vs Nepal dini hari nanti akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional mulai pukul 02.15 WIB. Anda juga bisa menyaksikan laga timnas Indonesia vs Nepal lewat layanan streaming.

Berikut adalah link live streaming timnas Indonesia vs Nepal >>> LINK

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …