Aksi pemain Indonesia di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al Ahmad, Minggu (12/6) dini hari WIB. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)

Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia Masih Berpeluang Lolos Bila Mampu Menang Atasi Nepal Rabu Nanti

Jakarta, Mediaprospek.com — Timnas Indonesia arahan Shin Tae Yong dipaksa menyerah 0-1 oleh Yordania pada laga kedua Grup A di Stadion Jaber Al Ahmad, Minggu (12/6) dini hari WIB. Gol tunggal Yordania dicetak Yazan Al Namat di menit ke-48.

Hasil ini membuat Indonesia tertahan di peringkat kedua dengan torehan tiga poin. Sebelumnya, pasukan Garuda berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Kuwait di laga perdana.

Kesempatan lolos masih terbuka saat Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Sebagaimana diketahui, Indonesia saat ini tetap bertengger di posisi kedua Grup A dengan perolehan tiga poin. Sementara Yordania berhak menduduki puncak klasemen dengan perolehan enam poin.

Kuwait yang saat ini mengemas tiga poin, harus puas duduk di peringkat ketiga karena kalah head to head dengan Indonesia.

Adapun Nepal kini terpaksa menghuni dasar klasemen usai menelan dua kekalahan beruntun di fase grup. Selanjutnya Nepal akan menjadi lawan Indonesia di partai pamungkas grup ini.

Jika berhasil menang, peluang Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2022 masih terbuka. Terlebih jika kemenangan itu diraih lewat skor yang besar.

Laga Indonesia vs Nepal akan digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Jadwal Indonesia vs Nepal, Rabu (15/6):

02.15 WIB Indonesia vs Nepal (Stadion Jaber Al Ahmad)

(mzr/dtc/cnn)

Loading

Check Also

Jelang Tur Pramusim ke Klub di Amerika Serikat, Pelatih Barcelona Hansi Flick Didamping Thiago Alcantara

Mediaprospek.com – Thiago Alcantara segera kembali ke dunia sepak bola usai Barcelona mengkonfirmasi bahwa dia …