Striker Liverpool Sadio Mane bereaksi pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Liverpool di Stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, pada 16 Februari 2022.(AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Liga Jerman: Liverpool Tetap Tolak Tawaran Bayern Muenchen untuk Rekrut Sadio Mane Sebesar Rp 545 Miliar

Mediaprospek.com – Bayern Muenchen masih belum juga berhasil untuk mendapatkan tanda tangan Sadio Mane.

Pasalnya, Liverpool menolak tawaran kedua kalinya klub berjulukan The Bavarians tersebutsetelah mengajukan tawaran pertama senilai 21 juta pounds (sekitar Rp 379 miliar) plus bonus 4 juta pounds (sekitar Rp 72 miliar) tak diterima.

Dilansir BolaSport.com dari The Times, Die Roten menaikkan tawaran menjadi 23,5 juta pounds (sekitar Rp 427 miliar) dan bonus senilai 6,5 juta pounds (sekitar Rp 118 miliar). Dengan demikian, total nilai penawaran kedua ini 30 juta pounds atau sekitar Rp 545 miliar.

Ternyata Liverpool bergeming karena harga belum sesuai. Direktur Olahraga Liverpool, Julian Ward, menginginkan setidaknya tawaran senilai 42,5 juta pounds atau setara dengan Rp 773 miliar untuk pemain 30 tahun tersebut.

Ada syarat tambahan jika Sadio Mane dilepas dengan harga 30 juta pounds. Liverpool ingin Bayern memberikan jaminan meraih gelar juara Liga Champions setelah memboyong Mane.

Selain itu, ada syarat lain untuk bisa mendapatkan Mane dengan harga tersebut. Bayern harus bisa mengantarkan Mane menyabet gelar Ballon d’Or. Permintaan Liverpool ini tidak berlebihan. Pasalnya, Mane merupakan figur penting dalam tim.

Mane adalah salah satu rekrutan awal Juergen Klopp sebagai pelatih saat bursa transfer musim panas 2016.

Pemain asal Senegal ini juga berperan dalam kesuksesan Liverpool mencapai tiga final Liga Champions dalam lima musim terakhir.

Selama enam musim di Liverpool, Mane telah mencatatkan 120 gol dan menghasilkan 12 assist dari 269 pertandingan di berbagai ajang.

Penolakan yang diberikan Liverpool ini membuat Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, langsung bereaksi dengan cepat.

Dilansir BolaSport.com dari Bild, Hasan Salihamidzic dalam waktu dekat akan ke Inggris. Salihamidzic bakal melanjutkan negoisasi dengan Julian Ward terkait harga penebusan Mane.

Harapannya, kedatangan Salihamidzic melapangkan jalan Mane menuju Allianz Arena.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …