Laga kontra Jerman menjadi ujian untuk Inggris (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)

Dini Hari Esok, Inggris Vs Jerman di UEFA Nations League, Southgate Sebut Soal Mental Bertanding

Munich, Mediaprospek.com – Inggris bakal bertandang ke Allianz Arena untuk menghadapi Jerman di laga League A3 UEFA Nations League, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB.

Tim Tiga Singa mengusung misi bangkit di laga ini usai pada pertandingan sebelumnya kalah 0-1 di markas Hungaria

Dengan demikian, pelatih Inggris, Gareth Southgate, menilai Jerman adalah tim spesialis turnamen yang punya mental sangat baik. Nationalelf jadi ujian yang sulit untuk Tim Tiga Singa.

Sebelumnya, Jerman pada laga pertama di Grup ini bermain imbang 1-1 dengan Italia. Sedangkan Inggris saat ini berada di dasar klasemen dengan belum mengumpulkan poin.

Pasukan Gareth Southgate terpaut satu angka dari Jerman di posisi kedua.

Inggris punya modal apik menghadapi Jerman dilihat dari pertemuan kedua tim sebelumnya. Pada pertemuan terakhir, Harry Kane dkk mampu menang 2-0 atas Jerman di 16 besar Piala Eropa 2020.

Inggris juga pernah mengalahkan Jerman 1-5 di Munich pada 2001 saat Kualifikasi Piala Dunia 2002.

Namun, Southgate menegaskan bahwa Jerman bukan lawan yang mudah untuk Inggris. Rekor pertemuan sebelumnya takkan banyak berarti.

Ia menilai Jerman bersama Brasil adalah negara spesialis turnamen yang punya mental sangat baik. Hal tersebut tercermin usai kalah memalukan dai Inggris di kualifikasi pada 2001, Jerman bisa bangkit untuk menembus final Piala Dunia 2002 sebelum dikalahkan Brasil.

Laga kontra Jerman menjadi ujian yang sangat baik untuk Inggris.

“Bagi saya, Jerman dan Brasil masih menjadi tolok ukur negara-negara yang secara reguler dan konsisten memenangkan turnamen. Semua orang akan berbicara tentang 5-1 di sini, tetapi mereka berakhir di final Piala Dunia usai kualifikasi Piala Dunia itu,” ujar Gareth Southgate dikutip dari Sky Sport.

“Anda harus menghormati apa yang telah mereka lakukan sebagai sebuah negara dalam sepakbola. Mentalitas itulah yang kami coba ciptakan. Kami harus terus berusaha untuk mencapai tahap akhir kompetisi dan pertandingan seperti besok sangat krusial bagi kami. Ini adalah jenis ujian yang kami butuhkan,” jelasnya.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …