Karim Benzema (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)

UEFA Pilih Karim Benzema Sebagai Pemain Terbaik Liga Champions 2021/2022

Mediaprospek.com – Wajar kalau Karim Benzema dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Champions 2021/2022 yang baru saja sukses mengantar Real Madrid jadi juara liga tersebut.

Penyerang asal Prancis itu mencetak 15 gol sekaligus menempatkan diri di puncak daftar top skor sehingga jadi salah satu figur penting dalam perjalanan Madrid menuju tangga juara Liga Champions musim ini.

Gol-gol Benzema pun krusial dalam laju Madrid di babak knockout Liga Champions. Dia mencetak hat-trick ke gawang Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar untuk membawa Los Blancos lolos ke perempatfinal.

Karim Benzema kemudian bikin hat-trick lagi di leg pertama perempatfinal melawan Chelsea. Dia jadi pahlawan Madrid di leg kedua lewat golnya di extra time untuk menyingkirkan sang juara bertahan.

Masuk babak semifinal melawan Manchester City, Benzema mencetak dua gol di leg pertama di Etihad Stadium. Pada leg kedua, Benzema bikin gol lewat penalti di perpanjangan waktu untuk melengkapi comeback Madrid.

Benzema memang tidak mencetak gol di laga final Liga Champions melawan Liverpool. Namun, performa di Liga Champions musim ini itu sudah cukup meyakinkan UEFA untuk memberikan penghargaan Pemain Terbaik kepada Benzema.

Sementara itu, Vinicius Junior terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Champions 2021/2022. Vinicius mencetak empat gol dan enam assist, termasuk gol kemenangan Real Madrid atas Liverpool di final Liga Champions.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …