Usai kunker Komisi II DPRD Kalsel dan jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, saling bertukar cindera mata dan berfoto bersama, Senin (30/5). (Foto/humasdprdkalsel)

Komisi II DPRD Kalsel Pelajari Pertanian Bali

Bali, mediaprospek.com – Provinsi Bali bukan hanya menjadi sekedar tujuan wisata domestik dan internasional, akan tetapi ada hal yang menarik yaitu pertanian serta ada juga peternakan. Provinsi Bali pertaniannya lebih menonjol meskipun untuk luas lahannya telah diperkecil, akan tetapi mempunyai kekuatan pengelolaan yang lebih baik daripada Kalimantan Selatan.

“Inilah yang perlu kita pelajari tentang pengelolaannya, kalau hasil dan sebagainya itu relatif dan kita harapkan ke depan, untuk hal-hal yang baik bisa kita contoh dan dapat dilaksanakan di Provinsi Kalsel,” kata Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo bersama Anggota komisi II lainnya serta dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, saat melaksanakan kunker dalam rangka studi komparasi Program Pembangunan Sektor Pertanian dan Ketahanan Pangan terkait Pengembangan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Senin (30/5).

“Apapun hasil yang kita bawa dari Provinsi Bali ini, hal yang baik bisa kita ambil untuk Kalimantan Selatan,” tambah anggota DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi yang akrab disapa Paman Yani ini.

Kunjungan Komisi II DPRD Kalsel ini disambut hangat oleh Plt. Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali Ir. I Gusti Agung Bagus Adiyasa, MM beserta jajaran. Secara panjang lebar, Ia juga menjelaskan tentang sektor pertanian di Provinsi Bali.

“Walaupun kami di Bali punya wilayahnya kecil tetapi kami masih mempunyai gunung, danau, serta sungainya, yang juga masih relatif bagus, sehingga sebagian sawah kami bisa tanam tiga kali dalam setahun,” pungkas Adiyasa. (Ais/Mzr).

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …