DR. (HC). H. Supian HK, SH, MH (berkacamata) saat melaksanakan reses di kecamatan Babirik HSU, selama sepekan dari 11-18 Mei menyerap aspirasi masyarakat di antaranya warga banyak memohon perbaikan tempat ibadah dan madrasah. (Foto/humasdprdkalsel)

Ketua DPRD Kalsel  : Warga banyak Memohon Perbaikan Tempat Ibadah dan Madrasah

HSU, mediaprospek.com-Kegiatan luar masa sidang untuk menyerap aspirasi masyarakat atau yang biasa disebut dengan Reses telah tuntas dilaksanakan Ketua DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK, SH, MH di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kurang lebih sepekan H. Supian HK menerima aspirasi warga dari 16 desa di tiga Kecamatan, di antaranya Kecamatan Paminggir, Kecamatan Danau Panggang, Kecamatan Sungai Tabukan, dan Kecamatan Babirik, terhitung dari tanggal 11 sampai 18 Mei 20.

Menurut H. Supian HK, di beberapa desa banyak warga yang memohon perbaikan tempat ibadah, seperti mesjid, mushola dan dan Madrasah.

Lebih lanjut, politisi senior partai Golkar tersebut menerangkan di Kabupaten HSU ini warganya terkenal sangat religius, oleh karenanya sudah sepatutnya tempat ibadah menjadi fokus kita pada pada gelaran reses kali ini, ungkapnya.

“InsyaAllah untuk awal tahun 2023 nanti, masukan dari tokoh-tokoh masyarakat dan kepala desa akan kita masukan ke Musrenbang untuk ditindaklanjuti. Semoga nanti bisa diusulkan untuk mendapat dana hibah pada musrenbang,” tambah H. Supian HK.

“Kami berharap nantinya, dengan perbaikan – perbaikan tempat ibadah di HSU ini, meningkatkan religius warga masyarakat, sehingga peredaran narkoba berkurang dan tingkat kriminalisasi dapat ditekan,” tutupnya. (Ais/Mzr)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …