Nottingham Forest melengkapi daftar tim promosi Liga Inggris musim depan setelah memenangi final playoff dengan mengalahkan Huddersfield Town 1-0 di Stadion Wembley, Minggu (29/5/2022) malam WIB.(AFP/ADRIAN DENNIS)

Final Divisi Championship: Nottingham Forest Ikuti Fulham dan Bournemouth ke Kasta Premier League, Liga Inggris

Mediaprospek.com – Setelah Fulham dan Bournemouth, kini Nottingham Forest melengkapi daftar tim promosi Liga Inggris musim depan setelah memenangi final playoff Divisi Championship dengan mengalahkan Huddersfield Town 1-0 di Stadion Wembley, Minggu (29/5/2022) malam WIB.

Aksi gelandang pinjaman Manchester United, James Garner, menjadi kunci kemenangan Forest.

Crossing deras yang dikirim Garner ke kotak penalti salah diantisipasi oleh bek Levi Colwill sehingga gol bunuh diri tercipta pada menit ke-43. Bagi Forest, keberhasilan promosi ini merupakan penantian panjang setelah 23 tahun lamanya.

Sebelumnya, kali terakhir klub berjuluk The Reds itu tampil di Premier League atau divisi teratas Liga Inggris terjadi pada musim 1998-1999.

Saat itu, The Reds harus terdegradasi lantaran finis sebagai juru kunci di klasemen akhir Premier League.

Forest menyusul Fulham dan Bournemouth yang telah mengamankan tiket promosi ke Liga Inggris secara otomatis.

Fulham promosi setelah menjadi juara Championship dengan torehan 90 poin. Sementara, Bournemouth meraup 88 poin untuk mengunci status runner-up.

Para pemain Fulham merayakan keberhasilan mereka promosi ke Premier League musim depan setelah menang 3-0 atas Preston North End pada laga pekan ke-43 Divisi Championshi di Stadion Craven Cottage, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.
Para pemain Fulham merayakan keberhasilan mereka promosi ke Premier League musim depan setelah menang 3-0 atas Preston North End pada laga pekan ke-43 Divisi Championshi di Stadion Craven Cottage, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.(AFP/CLIVE ROSE)

Kapan terakhir kali Fulham dan Bournemouth mencicipi Premier League?

Fulham hanya butuh semusim untuk comeback ke Premier League atau terakhir kali tampil di divisi teratas pada musim 2020-2021.

Di sisi lain, Bournemouth membutuhkan waktu dua musim untuk kembali ke Premier League. Fulham, Bournemouth, dan Forest akan menggantikan Burnley, Watford, dan Norwich City yang terdegradasi.

Daftar Tim Promosi Liga Inggris 2022-2023:

Fulham, Bournemouth, Nottingham Forest

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …