Mesut Oezil. (Foto: Getty Images/BSR Agency)

Final Liga Champions: Mesut Oezil Sebut Liverpool dan Real Madrid Sama Kuat, Namun, Kenangan Itu..

Jakarta, Mediaprospek.com – Ternyata Mesut Oezil masih punya hati buat Real Madrid. Untuk itu, ia menjagokan mantan klubnya saat menghadapi Liverpool di final Liga Champions, Minggu (29/5/2022).

Pesepakbola Jerman yang saat ini berkunjung ke Indonesia, dia menghabiskan tiga musim bersama Real Madrid sejak Piala Dunia 2010. Selama di Madrid, ia selalu menjadi pilihan utama dengan catatan 105 penampilan di La Liga.

Secara mengejutkan ia hijrah ke Arsenal setelah sempat mencatat dua penampilan di La Liga musim 2013/14. Di klub raksasa Spanyol itu, Oezil meraih gelar La Liga dan Copa del Rey masing-masing sekali.

Oleh karena itu, ia tidak bisa melupakan begitu saja kenangannya di Madrid. Saat El Real jumpa Liverpool, ia akan mendukung mantan klubnya sepenuh hati.

“Untuk Liga Champions, Liverpool lawan Real Madrid, dua tim itu main bagus, tetapi tentu saya mendukung Real Madrid untuk menang,” kata Oezil di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), Rabu (25/5/2022).

MADRID, SPAIN - MAY 08:  Mesut Ozil of Real Madrid CF celebrates after scoring Real's 3rd goal during the La Liga match between Real Madrid CF and Malaga CF at estadio Santiago Bernabeu on May 8, 2013 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)

Oezil ketika masih berseragam Madrid. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)

“Karena hati saya masih ada di sana. Hala Madrid,” ujarnya yang disambut meriah para penggemarnya.

Real Madrid dan Liga Champions sebenarnya adalah ironi bagi Oezil. Setelah ia bergabung ke Arsenal, Real Madrid malah juara Liga Champions musim 2013/14.

Gelar di musim itu malah membuat Real Madrid sah meraih La Decima atau gelar ke-10 di pentas Eropa itu. Malahan Real Madrid menambah tiga gelar lagi dalam empat musim ke selanjutnya tepatnya pada 2015/16, 2016/17, dan 2017/18.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …