Karim Benzema merayakan gol dalam pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao pada laga tunda pekan ke-9 Liga Spanyol 2021-2022 yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (1/12/2021) malam waktu setempat.(AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Final Liga Champions: Ini Saatnya Karim Benzema Pecahkan Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Mediaprospek.com – Jelang laga final Liverpool kontra Real Madrid, pemain top scorer di Liga Champions saat ini dan LaLiga, Karim Benzema memiliki peluang untuk memecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo.

Karim Benzema adalah “nyawa” Real Madrid musim ini. Gol-golnya membantu Los Blancos bisa menyabet gelar Liga Spanyol 2021-2022.

Striker berkebangsaan Perancis itu juga menjadi El Pichichi atau top scorer LaLiga dengan koleksi 27 gol. Bagi Karim Benzema, ini merupakan gelar El Pichichi pertama sepanjang dirinya berkarier di Liga Spanyol.

Tak cuma di Liga Spanyol, Benzema juga moncer di kompetisi Eropa, dalam hal ini Liga Champions.

Dia turut berkontribusi mengantarkan Real Madrid ke final Liga Champions 2021-2022, juga melalui ketajamannya. Sejauh ini, Benzema telah mencetak 15 gol di Liga Champions. Jumlah itu menempatkannya di puncak daftar top skor Liga Champions.

Mantan bomber Olympique Lyon itu hanya terpaut dua gol dari mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, yang pernah menorehkan 17 gol di Liga Champions edisi 2013-2014.

Benzema berpeluang menyamai atau bahkan melewati rekor gol Ronaldo di Liga Champions.

Jika mau mengungguli Ronaldo, Benzema tentu harus mencetak hattrick pada laga final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid yang akan digelar di Stade de France, Saint-Denis, Sabtu (28/5/2022) dini hari WIB.

“Rekor akan selalu ada, dan itu ada untuk dipecahkan,” kata Benzema kepada UEFA, dikutip dari Goal, Selasa (24/5/2022).

Bagi Benzema, rekor itu penting, tetapi menjadi tidak bernilai jika tim yang dibelanya kalah dalam pertandingan. “Bagi saya, yang terpenting adalah memberikan segalanya di lapangan untuk membantu tim saya menang,” kata Benzema.

“Jika saya bisa mencetak atau membantu gol, itu penting, tetapi yang paling penting adalah melangkah ke lapangan dan memenangkan pertandingan,” imbuhnya. Selain gol, ada satu rekor Ronaldo lagi yang bisa dikejar Benzema.

Namun, untuk yang satu ini, dia hanya bisa mengimbanginya. Sejauh ini, Benzema sudah empat kali memenangi laga final Liga Champions bersama Real Madrid.

Dia cuma terpaut satu dari Ronaldo. Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pemain yang paling sering berjaya di partai final Liga Champions. Dia melakukannya bersama Manchester United (1 kali) dan Real Madrid (4).

Jika bisa menjuarai Liga Champions musim ini bersama Real Madrid, Benzema bakal sejajar dengan Ronaldo soal jumlah trofi Liga Champions.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Asia Hanya Diwakili Jepang, Ini 25 Negara Penduduknya Paling Ramah di Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Mengutip dari Travel + Leisure, Rabu (17/7/2024) yang berdasarkan sebuah studi terbaru, …