Mike Maignan raih gelar kiper terbaik Serie A 2021/2022 (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)

Mike Maignan, Kiper Terbaik Serie A 2021/2021 akan Sandingkan dengan Trofi Juara Serie A Liga Italia?

Milan, Mediaprospek.com – Melalui akun Twitter Serie A, Jumat (20/5/2022) malam WIB, akhirnya Mike Maignan dinobatkan sebagai Penjaga Gawang Terbaik Serie A Liga Italia 2021/2022.

Kiper asal Prancis tersebut meraih penghargaan ini di musim debutnya di Liga Italia usai tampil menawan di musim perdananya bersama AC Milan.

Maignan didatangkan Rossoneri dari Lille awal musim ini dengan nilai transfer 14,4 juta euro. Ia didatangkan Milan untuk menjadi suksesor Gianluigi Donnarumma yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Tugas ini dijalankan dengan baik oleh Maignan. Kiper 26 tahun ini baru kebobolan 21 gol dari 31 penampilannya bersama Milan di Serie A musim ini.

Ia juga sukses bikin 16 cleansheet. Delapan cleansheet di antaranya ditorehkan Maignan dalam 10 laga terakhir.

Ketangguhan Maignan di bawah mistar turut membantu Milan kini selangkah laga merengkuh Scudetto. Milan berada urutan teratas di klasemen Serie A dengan 83 poin. Mereka unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua dengan menyisakan laga di pekan terakhir.

Pada laga pekan terakhir, AC Milan bakal bertandang ke Mapei Stadium markas Sassuolo. Sementara, Inter menghadapi Sampdoria.

Milan hanya butuh hasil imbang menghadapi Sassuolo untuk menyegel Scudetto. Pasalnya, mereka unggul head to head dari Si Ular.

Kegemilangan Maignan kembali diandalkan Milan di kandang Sassuolo. Maignan tentu berharap bisa menyandingkan gelar Kiper Terbaik Serie A 2021/2021 dengan trofi juara Serie A. Scudetto akan menjadi penutup manis musim debut apik Maignan di Milan.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …