Everton dipastikan bertahan di Premier League usai menang 3-2 atas Crystal Palace (Foto: Getty Images/Gareth Copley)

Liga Inggris: Menang Atas Crystal Palace, Everton Pastikan Terhindar dari Degradasi Premier Luague

Liverpool, Mediaprospek.com – Menang dramatis atas Crystal Palace, Everton memastikan bertahan di Premier League usai duel yang berakhir dengan skor 2-3 di Goodison Park, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB.

Everton memang butuh kemenangan untuk menjauh dari jurang degradasi sehingga momen dramatis pun tercipta saat sempat sebelemnya tertinggal dua gol, namun Everton bangkit dan berbalik menang 3-2.

Palace unggul lebih dulu pada menit ke-21. Jean-Philippe Mateta membungkam publik tuan rumah lewat gol sundulannya meneruskan tendangan bebas Eberechi Eze.

Palace menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Kali ini giliran Jordan Ayew yang membobol gawang tuan rumah.

Michael Keane membuka harapan Everton pada menit ke-54. Dia memanfaatkan bola dari Mason Holgate untuk membawa Everton menipiskan ketertinggalan.

Everton menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Richarlison memanfaatkan bola liar di kotak penalti untuk membobol gawang Palace.

Dominic Calvert-Lewin melengkapi comeback Everton pada menit ke-85. Dia menanduk bola tendangan bebas Demarai Gray untuk membawa Everton berbalik unggul 3-2.

Gol tersebut disambut sukacita seluruh penggawa Everton. Suporter bahkan sempat ikut masuk ke lapangan untuk merayakan gol Calvert-Lewin.

Kemenangan atas Palace memastikan Everton aman di Premier League. Pasukan Frank Lampard itu menempati peringkat ke-16 klasemen Liga Inggris dengan 39 poin, unggul empat angka di atas zona degradasi dengan satu laga tersisa.

Susunan Pemain

Everton: Pickford, Coleman, Keane, Holgate, Mykolenko, Iwobi, Doucoure, Gomes, Gordon, Calvert-Lewin, Richarlison

Crystal Palace: Butland, Clyne, Anderson, Guehi, Mitchell, Hughes, Schlupp, Ayew, Eze, Mateta, Zaha

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …